Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Apr 01 2022

    Produser Oscar Akui Polisi Nyaris Tangkap Will Smith Usai Insiden Tampar Chris Rock

    Kawula Muda, Will Smith telah mengakui perbuatannya dan meminta maaf.

    Will Smith, aktor Amerika. (INSTAGRAM/WILL SMITH)


    Produser Oscar, Will Packer, mengungkap bahwa pihak kepolisian Los Angeles yang berada di lokasi ajang penghargaan Academy Awards sebenarnya telah siap mengamankan Will Smith usai insiden penamparan terhadap Chris Rock.

    Namun, tindakan itu urung dilakukan oleh pihak kepolisian karena Chris Rock menolak untuk mengajukan tuntutan.

    Cerita ini diungkap oleh Will Packer saat dirinya tampil di acara Good Morning America yang cuplikannya disiarkan ke publik.

    “Mereka mengatakan, kami akan menangkapnya. Kami sudah siap. Kami siap untuk menangkapnya sekarangnya, Anda (Chris Rock) dapat mengajukan tuntutan, kami dapat menangkapnya,” kata Will Packer.

    Setelah kejadian Will Smith naik ke atas panggung dan menampar Chris Rock atas leluconnya tentang sang istri, Jada Smith, polisi sempat mendiskusikan langkah selanjutnya bersama komedian tersebut.

    Will SmithWill Smith tampar Chris Rock di atas panggung Oscar 2022 (DOK.ISTIMEWA)

     

    “Rock tidak menyambut pilihan yang ditawarkan, dia bilang,’Tidak, tidak, tidak, saya baik-baik saja,” sampai saya bilang,’Rock, biarkan mereka bicara sampai selesai,’” kata Will Packer.

    Cerita dari Will Packer ini senada dengan pengakuan pihak kepolisian Los Angeles yang mengatakan bahwa Chris Rock menolak membuat laporan terhadap Will Smith. Namun, apabila nantinya Chris Rock memutuskan untuk melaporkan kejadian tersebut ke kepolisian, maka mereka akan segera melakukan investigasi.

    Sementara itu, pihak Academy of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS) selaku penyelenggara Oscar telah mengadakan pertemuan dengan Will Smith.

    Menurut laporan dari Variety, pertemuan itu berlangsung melalu Zoom pada Selasa (29/03/2022). Presiden Academy David Rubin dan CEO Dawn Hudson sempat berbicara selama 30 menit dengan Will Smith untuk membahas insiden itu.

    Dalam pertemuan tersebut Will Smith meminta maaf dan memberikan penjelasan kenapa ia melakukan tindakan itu di atas panggung Oscar. Will mengakui ia sadar akan konsekuensi atas tindakannya itu.

    Aktor berusia 53 tahun itu mengakui bahwa tindakan kekerasan dalam bentuk apapun tidak bisa dibenarkan.

    Pihak penyelenggara Oscar berjanji akan menindaklanjuti tindakan Will Smith itu. Mereka rencananya akan menggelar Rapat Dewan pada 18 April mendatang. Rapat itu untuk memutuskan sanksi atas tindakan disipliner terhadap Will Smith dengan melakukan pemungutan suara.

    Mereka juga akan memberikan kesempatan pada Will Smith untuk membuat pernyataan tertulis atas tindakannya tersebut.

    Will Smith menampar Chris Rock setelah komedian itu melontarkan lelucon tentang penampilan istrinya, Jada Pinkett Smith, yang telah mencukur habis rambutnya. Padahal, Jada diketahui tengah menderita penyakit autoimun alopecia yang menyebabkan rambutnya alami kerontokan parah.

    Usai menampar Chris Rock, Will kembali naik ke atas panggung untuk menerima piala Best Actor atas perannya di film King Richard.

    Editor Team

    COMMENT