Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 26 2022

    Profil Lengkap Zayyan, Idol Tanah Air yang Debut Boy Group K-pop OJC Newbies

    Ada yang mau masuk idol K-pop lagi nih setelah Dita Karang!

    Muhammad Zayyan, idol K-pop boy group OCJ Newbies asal Indonesia (INSTAGRAM/ocjnewbies)


    Indonesia dibuat bangga, nih Kawula Muda, dengan kehadiran sosok pria bernama Muhammad Zayyan yang masuk ke kancah boy group K-pop bernama OCJ Newbies.

    Kabar ini disampaikan lewat akun Twitter resmi OCJ Newbies yang mengunggah foto Zayyan sebagai salah satu member dalam grup tersebut. Mereka juga menulis tagar nama Zayyan dan juga nomor peserta dirinya.

    Pastinya, kabar tentang orang Indonesia yang akan debut dalam musik Korea Selatan buat pecinta K-pop gembira. Pasalnya, ini bukan pertama kalinya idol K-pop yang berasal dari Tanah Air. Sebelumnya sudah ada Dita Karang yang berhasil masuk ke girl group Secret Number.

    Melansir dari CNN Indonesia, Rabu (26/10/2022), Zayyan adalah pria kelahiran 23 Februari 2000. Sebelum masuk dalam trainee OCJ Newbies, Zayyan sudah sempat ramai dibicarakan oleh warganet, loh.

    ZayyanBoy group K-pop, OCJ Newbies (INSTAGRAM/ocjnewbies)

    Kita lihat profil Zayyan dan fakta-fakta tentang dia yang dikutip dari beberapa sumber, yuk Kawula Muda:

    Pernah ikut audisi pencarian bakat

    Sebelum masuk ke dalam OCJ Newbies, Zayyan pernah mengikuti beberapa audisi pencarian bakat di program stasiun televisi swasta Indonesia.

    Pada 2018 lalu, Zayyan mengikuti Rising Star Indonesia. Dalam ajang itu, ia diketahui membawakan lagu "Sunday Morning" milik Maroon 5.

    Sayangnya, Zayyan tidak berhasil dalam audisi tersebut. Walau demikian, dirinya masih semangat untuk mengejar cita-cita menjadi seorang penyanyi.

    Akhirnya, lelaki 22 tahun itu mengikuti ajang Indonesian Idol 2020.

    Suka meng-cover lagu

    Jatuh cintanya pada musik membuat Zayyan sering meng-cover beberapa lagu, nih Kawula Muda. Ini terlihat dari unggahan di channel YouTube miliknya ZYYN.

    Mulai dari lagu Indonesia "Kukira Kau Rumah" dari Amigdala, lagu Barat "Driver Licence" milik Olivia Rodrigo, hingga lagu K-pop "My Everything" dari NCT U.


    Dilihat dari jumlah viewers-nya, lagu cover Zayyan yang paling banyak didengar yaitu "Love, Maybe" milik Secret Number dengan total 8 ribu pendengar.

    Enggak sendiri, Zayyan tampil bersama 4 pengiring musik mulai dari gitar, bass, drum, dan piano.

    Disebut pernah jadi trainee SM Entertainment

    Zayyan pernah dirumorkan masuk menjadi trainee di agensi naungan NCT, Super Junior, Girls' Generation yaitu SM Entertainment. Namun, Zayyan keluar dari agensi tersebut.

    Beredar juga bahwa pria ini sempat menjadi bagian dari Erain Entertainment atau disebut dengan Erain Tower sebagai YouTuber dan konten kreator.

    Debut bersama 19 trainee lain di OCJ Newbies

    Sebelum Zayyan, agensi One Cool Jasco Entertainment (OCJ), telah memperkenalkan 13 trainee lainnya. Kini, OCJ kembali mengenalkan 6 trainee baru termasuk Zayyan.

    Para trainee tersebut yakni, Chibin, C.I, Ricky, Gyumin, Dowon, Davin, Seungdae, Austin, Dongbin, Hyunsik, Leo, Beomsoo, Lex, Jihan, Sangwoo, Guohao, Zayyan, Wain, dan Sing. Di antara mereka, Zayyan menjadi satu-satunya perwakilan dari Indonesia, sedangkan yang lain ada yang berasal dari China dan Korea Selatan.

    Trainee ini dikabarkan akan melakukan debut di akhir 2022, nih Kawula Muda. Penasaran, deh gimana penampilan mereka nanti pas debut!

    Editor Team

    COMMENT