Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 12 2022

    Profil Tyroe Muhafidin, Pemeran "The Lord of The Rings: The Rings of Power" Keturunan Indonesia

    keren banget aktor muda satu ini!

    tyroe muhafidin pemeran Theo dalam The Rings of Power (Instagram/tyroemuh)


    Tyroe Muhafidin belakangan ramai menjadi perbincangan warganet Indonesia. Tyroe ramai menjadi perbincangan karena salah satu aktor dalam serial "The Lord of The Rings: Rings of Power" ini ternyata memiliki darah keturunan dari Indonesia.

    Tyroe Muhafidin, aktor muda berusia 16 tahun dengan darah keturunan Indonesia ini mendapat peran sebagai Theo, anak dari Bronwyn yang memiliki kekuatan untuk menyembuhkan luka. 

    tyroe muhafidintyroe muhafidin dalam acara premiere The Rings of Power (instagram/tyroemuh)

     

    Tyroe Muhafidin sendiri merupakan aktor kelahiran Perth, Australia. Ia lahir 16 tahun lalu pada tahun 2006. Aktor muda ini mendapatkan darah keturunan Indonesia dari Ayahnya, Afid Muhafidin, yang merupakan orang Indonesia kelahiran Brebes, Jawa Tengah. Sedangkan sang ibu, Rachel Muhafidin memang merupakan orang Australia. 

    Aktor muda ini juga memiliki tiga orang saudara kandung. Adik dari Tyroe, Tobias, juga terjun ke dunia hiburan sebagai penyanyi di Australia. 

    Terjun ke dunia seni peran sejak usia masih berusia 10 tahun, karier Tyroe dimulai ketika dirinya mengikuti New Faces Talent Academy di Los Angeles pada 2015 lalu. 

    Tyroe Muhafidin mulai dikenal setelah dirinya muncul dalam video klip dari Ether dengan judul "Make Them Suffer". Tyroe juga pernah memerankan tokoh Noah pada film pendek berjudul "Dusk" pada 2018 lalu. 

    Setelah bertahun-tahun merintis karier, Tyroe akhirnya dipilih untuk memerankan Theo pada trilogi "Lord of The Rings : The Rings of Power". Serial karya J.R.R. Tolkien itu sudah mulai tayang di Amazon Prime Video sejak 2 September 2022 lalu. 

    Serial ini sendiri menceritakan tentang kisah sebelum masa The Hobbit and The Lord of The Rings. Pada masa itu terdapat beberapa cincin dengan kekuatan besar yang dimiliki oleh bangsa kurcaci, manusia, dan pangeran kegelapan bernama Sauron. Kehidupan di Middle Earth hancur akibat perbuatan dari Pangeran Kegelapan Sauron yang membangkitkan kekuatannya dengan menggunakan cincin kekuasaan.

    Theo yang diperankan oleh Tyroe sendiri merupakan anak dari Bronwyn yang diperankan oleh Nazanin Boniadi. Theo dan ibunya diasingkan dari desa karena kisah romansa ibunya yang dianggap tabu oleh warga desa. Suatu waktu, terungkap bahwa Theo memiliki pedang Sauron yang agak patah. Kepemilikan Theo atas pedang Sauron tersebut juga masih menjadi misteri.

    Editor Team

    COMMENT