Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 04 2020

    Pula, Nama Anjing Kesayangan Meghan Markle dan Pangeran Harry

    Kawula Muda, akhirnya anjing milik Meghan Markle dan Pangeran Harry punya nama.

    Pangeran Harry dan Meghan Markle. (INSTAGRAM/THE DUKE AND DUCHESS OF SUSSEX)

    Meghan Markle dan Pangeran Harry akhirnya memberi nama pada anjing Labrador hitam yang kini menjadi bagian dari keluarga mereka. Pula, itulah nama anjing telantar yang mereka selamatkan pada 2018.

    Pasangan yang mendapat gelar Duke dan Duchess of Sussex dari Kerajaan Inggris itu memberikan nama karena banyak yang selalu salah menyebutnya. “Orang-orang terus salah menyebut namanya,” kata mereka seperti dilansir PEOPLE, Senin (3/8/2020).

    Nama Pula muncul dari dari buku yang ditulis jurnalis kerajaan, Omid Scobie dan Carolyn Durand, dalam buku mereka yang berjudul Finding Freedom: Harry and Meghan and The Making of a Modern Royal Family.

    Pula memiliki arti spesial bagi pasangan yang kini memilih tinggal di Amerika Serikat itu.  Nama ini diambil dari mata uang negara di Afrika, Botswana, tempat di mana Harry dan Meghan pertama kali mulai berkencan.

    Di tempat inilah, Meghan melakukan perjalanan saat perayaan ulang tahun demi mengenal satu sama lain, sebelum akhirnya saling menyatakan cinta, tiga bulan kemudian. Pasangan ini sempat kembali ke Botswana pada 2017 demi membantu Dr Mike Chase melakukan konservasi hewan liar, terutama spesies gajah.

    Saking spesialnya Botswana, pada ulang tahun Harry ke-35 tahun lalu, Meghan mendekorasi halaman belakang rumahnya dengan memori perjalanan pertama mereka ke negara tersebut.

    “Meghan membuat arena kemping ala Botswana di halaman belakang,” kata seorang narasumber kepada PEOPLE.

    “Tempat itu sangat berarti bagi mereka, khususnya bagi Harry, jadi Meghan ingin membawa tempat bahagia itu  di hari bahagianya. Jadi, dia mendirikan tenda, menyediakan sleeping bag, memasak dan mengkreasi Botswana seperti tempat di mana mereka jatuh cinta.”

    Pula dalam bahasa Setswana artinya hujan. Hujan di Botswana merupakan hal yang langka dan jarang terjadi. Tak heran, jika turun hujan, mereka menyambutnya sebagai sesuatu yang berharga dan sebuah berkah.

    Editor Team

    COMMENT