Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 19 2021

    Puluhan Tahun Berponi Menyamping ke Kiri, Kak Seto Akhirnya Beberkan Alasannya

    Kawula Muda, siapa yang dulu suka nonton acara Kak Seto?

    Seto Mulyadi atau Kak Seto. (Dok. ISTIMEWA)

    Kawula Muda, psikolog anak Seto Mulyadi (Kak Seto) yang juga menjabat sebagai Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia memang sangat dikenal di kalangan generasi tahun 1990-an hingga 2000-an.

    Kak Seto dengan gaya khas rambutnya yang tak pernah berubah puluhan tahun itu terus tampil ciamik dalam berbagai kesempatan.

    Tak heran jika banyak pengikutnya yang mengira rambut tersebut hanyalah wig. Namun, melalui Instagram-nya, Kak Seto sempat mengaku masih berambut asli.

    Selain itu, pria yang kini berusia 70 tahun itu juga menjelaskan sejarah panjang di balik gaya poni menyamping ke kiri itu melalui sebuah wawancara dengan VINDES.

    Mulanya, Kak Seto menceritakan bahwa dirinya benar-benar bandel sewaktu kecil. Bahkan, ia pernah memperlihatkan aksi parkour dalam YouTube-nya.

    Ia mengaku saat kecil, dirinya memiliki energi yang sangat banyak. Salah satu kejadian yang memperkuat pernyataan itu saat Kak Seto—yang sudah berponi—berusia 4 tahun.

    Ia menyebut dirinya merupakan anak yang tidak bisa diam. "Sampai naik kesana-kesini hingga ke atas genteng juga. Waktu itu dimarahi sama eyang putri gue, lari ke atas genteng, nyari-nyari enggak ada, gue lempar pake jambu gitu eh kena kepalanya, langsung gue ngumpet di atas," tutur Kak Seto dalam sebuah video yang diunggah YouTube VINDES pada 15 Oktober.

    Selain itu, Kak Seto juga mengaku pernah jatuh dari ketinggian, dengan posisi kepala di bawah. Kepalanya pun bocor dan dijahit.

    Nah, poni yang menyamping ke kiri itu rupanya bertujuan untuk menutup bekas jahitan yang dimiliki Kak Seto selama bertahun-tahun. 

    Pun Kak Seto juga merupakan penggemar The Beatles dan Koes Plus. Menurutnya, gaya rambutnya itu juga sangat menggambarkan identitas dirinya.

    Sementara itu, Kak Seto mengaku kini menggunakan hairspray demi rambutnya terlihat rapi.

    Editor Team

    COMMENT