Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Apr 09 2021

    Punya Banyak Pemain di Tanah Air, Mobile Legends Resmi Tambahkan Voice-Over Berbahasa Indonesia

    Yes! Jadi bisa ngatur bahasa ke bahasa Indonesia, deh~

    Aplikasi gim Mobile Legends. (Prambors/Editorial)

    Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) resmi mengumumkan tambahan voice-over berbahasa Indonesia dalam aplikasinya. Pemain kini bisa mendengarkan suara hero Mobile Legends yang berbicara dalam bahasa Indonesia.

    Mobil Legends memang menjadi salah satu MOBA yang populer di Indonesia. Game ini bahkan dimainkan oleh berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Tak heran jika Moonton, perusahaan yang mengembangkan dan menerbitkan Mobile Legends, menambahkan voice-over berbahasa Indonesia dalam game tersebut.

    Mobile Legends: Bang Bang Indonesia melalui kanal Youtube-nya membagikan trailer para hero Mobile Legends yang berbicara dengan bahasa Indonesia. Menariknya, hero Gatotkaca ditampilkan dengan menyebut, “Otot kawat, tulang besi.”

    Kata-kata tersebut merupakan julukan terkenal yang melekat pada karakter Gatotkaca. Demikian halnya di Mobile Legends, Gatotkaca direpresentasikan sebagai hero kuat dengan role tanker yang mampu menahan serangan lawan.

    Tak hanya itu, Gatotkaca dalam trailer juga mengucapkan “Om telolet on”, kata-kata yang populer di Indonesia beberapa tahun silam. Hal ini menjadi keunikan baru bagi hero Gatotkaca di mata pemain Mobile Legends Tanah Air.

    Sayangnya, Kontan melaporkan bahwa suara hero dengan voice-over bahasa Indonesia masih belum tersedia di Mobile Legends: Bang Bang saat ini. Hanya suara pengaturan game yang telah berubah menggunakan bahasa Indonesia. Kondisi ini mungkin terjadi jika voice over bahasa Indonesia baru diterapkan di advance server, bukan di official server game.

    Di sisi lain, SPIN Esports menyebutkan, beberapa hero sebenarnya telah memiliki voice-over berbahasa Indonesia. Adapun, voice-over bahasa Indonesia untuk sejumlah hero lainnya diprediksi akan hadir bulan ini.


    Editor Team

    COMMENT