Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Mar 04 2021

    Rangkaian Acara Grammy Awards Week 2021 dan Cara Menontonnya

    Kawula Muda, simak ya rangkaian acaranya.

    Logo Grammy Awards 2021. (TWITTER/RECORDING ACADEMY)

    Menjelang puncak acara Grammy Awards ke-63, Recording Academy sebagai pihak penyelenggara mengumumkan rangkaian acara Grammy Week 2021.

    Grammy Week berisi beberapa event yang akan digelar mulai dari seminggu sebelum malam puncak Grammy Awards hingga hari-H acara. Semua acara akan dilakukan secara virtual tahun ini karena pandemi Covid yang masih berlangsung.

    Berikut deretan acara Grammy Week yang bisa diakses oleh publik tahun ini.

    1. Grammy In The Schools Fest (8 Maret 2021)

    Dipersembahkan oleh MusicPower, acara ini akan menampilkan pertunjukan musik oleh para siswa dan para profesional di bidang musik. Acara yang digelar pada 8-11 Maret 2021 ini juga akan menyajikan sesi edukasi musik baik dari para artis, pengajar, hingga para profesional.

    Acara ini dapat diakses secara gratis dengan mendfatrakan diri terlebih dahulu melalui link ini.

    2. Women In The Mix (8 Maret 2021)

    Acara ini menyajikan diskusi tentang kontribusi wanita dalam dunia musik dan menguatkan posisi mereka di industri musik. Sejumlah tokoh wanita akan menjadi sorotan dalam acara ini baik itu produser, engineer, artis, hingga eksekutif.  Acara ini dapat disaksikan oleh publik melalui Grammy.com.

    3. The Inaugural Black Music Collective (10 Maret 2021)

    Untuk pertama kalinya dalam sejarah Grammy, akan digelar acara khusus yang menampilkan sederet pencipta dan profesional musik berkulit hitam. Tokoh-tokoh yang dihadirkan dalam acara ini adalah mereka yang telah banyak berkontribusi dalam mewakili suara ras kulit hitam melalui musik. Acara ini dapat diakses melalui Grammy.com.

    4. Grammy U Masterclass With Tayla Parx (11 Maret 2021)

    Nomine Grammy Awards, Tayla Parx, akan berbagi ilmu tentang musik baik tentang seni menulis lagu hingga menjadi artis multifaceted. Sebagai penyanyi, penulis lagu, aktris, hingga pengusaha, Tayla telah banyak menghasilkan karya musik untuk Ariana Grande, Janelle Monae, dan Anderson .Paak.

    Kelas ini dapat diakses melalui halaman Facebook Recording Academy.

    5. Pandora Live Countdown to the Grammy (11 Maret 2021)

    Digelar pada Kamis (11/03/2021) mulai pukul 9 malam ET atau Jumat pukul 9 pagi WIB, Pandora Live akan menyajikan penampilan dan wawancara eksklusif bersama HAIM, Brittany Howard, dan CHIKA.

    Acara ini dapat diakses secara gratis dengan resevasi terlebih dahulu di sini.

    6. MusicCares Music On A Mission (12 Maret 2021)

    Untuk membantu komunitas musik yang terdampak pandemi Covid, Recording Academy melalui organisasai MusicCares akan menggelar konser amal bertajuk Music On A Mission.

    Acara ini akan menampilkan pertunjukan dari para artis ternama seperti BTS, John Legend, Jhene Aiko, H.E.R, HAIM, Usher, dan banyak lainnya. Tiket untuk konser virtual ini bisa diperoleh di sini, dengan harga mulai 25 dolar AS per tiketnya.

    7. Premiere Ceremony Grammy Awards ke-63 (14 Maret 2021)

    Beberapa jam menyambut puncak acara Grammy Awards tahun ini, akan digelar Premiere Ceremony yang menghadirkan lebih dari 70  pemenang Grammy dan menampilkan berbagai pertunjukan lintas genre dari para artis seperti Jhene Aiko, Burna Boy, hingga Lido Pimienta.

    Live streaming untuk acara ini dapat disaksikan secara ekslusif melalui Grammy.com.

    8. Grammy Awards ke-63 (14 Maret 2021)

    Inilah yang paling dinantikan, yaitu puncak acara Grammy Awards, di mana akan diumumkan nama-nama artis terbaik yang menjadi pememang penghargaan Grammy.

    Acara ini akan disiarkan langsung melalui jaringan televisi CBS, pada Minggu, 14 Maret 2021, mulai pukul 20.00 ET atau Senin pukul 07.00 WIB.

    Editor Team

    COMMENT