Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Mar 16 2021

    Rapper asal Indonesia, Warren Hue, Gabung 88rising

    Hai Kawula Muda, satu lagi musisi Indonesia gabung label musik 88rising.

    Rapper asal Indonesia, Warren Hue. (INSTAGRAM/WARREN HUE)

    Satu lagi musisi Indonesia yang bergabung dengan label musik asal Amerika Serikat, 88rising. Dia adalah rapper asal Jakarta, Warren Hue.

    Denngan demikian, Warren menjadi musisi Indonesia keempat yang bergabung di label 88rising, setelah sebelumnya ada Rich Brian, NIKI, dan Stephanie Poetri.

    Sebagai debut internasionalnya, Warren Hue telah berkolaborasi dengan talenta asuhan 88rising lainnya, yakni grup asal Jepang, Atarashii Gakko! dengan lagu Freaks. Warren mengisi bagian rap lagu tersebut.

    Lewat Instagram resminya, 88rising memperkenalkan Warren Hue dengan menuliskan keterangan, “Warren Hue sang masa depan”.

    Profil Warren Hue

    Lahir dan besar di Jakarta 18 tahun lalu, Warren Hue memulai kariernya di musik pada usia 16 tahun dengan nama panggung Warrenisyellow.

    Kepada Bandwagon, Warren mengaku nama tersebut awalnya dia pakai untuk main game. Selain itu juga untuk mewakili identitasnya sebagai seorang berdarah Asia. Tetapi, dia memutuskan untuk menggantinya karena ingin lebih serius di industri musik.

    Warren mengaku jatuh cinta dengan hip hop dan ingin menjadi rapper setelah mendengarkan Till I Colapse dari Eminem.

    Dari situ, dia mendengarkan musisi lain seperti Tyler The Creator, Earl Sweatshirt, sampai Kanye West. Musisi Indonesia seperti Rich Brian dan Yosugi BAP juga turut menginspirasinya.

    Karya pertamanya adalah versi remix dari lagu Womp Womp milik rapper Amerika Serikat, Valee, yang dirilis lewat SoundCloud.

    Pada 2018, cowok yang kuliah di New York itu merilis dua album yakni “Alien” dan “Sugartown” yang berkolaborasi dengan produser Korea Selatan, Chasu.

    Warren juga sempat tampil di Double Happiness Winter Wonder Festival 2020 bersama Pamungkas, Ardhito Pramono, Seori, Chung Ha, dan Ateez.

    Selain musik, Warren juga punya minat di fesyen karena orang tuanya yang bekerja di industri garmen.

    “Aku dibesarkan dengan mangenal fesyen. Bukannya aku tahu banyak soal itu ya, tapi aku ingin terus bereksperimen dengan gayaku dan tampil keren,” kata Warren dalam sebuah wawancara.

    Editor Team

    COMMENT