Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Mar 09 2021

    “Raya and the Last Dragon” Raih Rp 123 Miliar dan Jadi Box Office

    Hai Kawula Muda, sudah nonton film Raya and the Last Dragon belum nih?

    Raya and the Last Dragon, film animasi produksi Disney. (DISNEY)

    Film animasi terbaru dari Disney, Raya and the Last Dragon, berhasil membukukan pendapatan mencapai 8,6 juta dolar AS atau sekitar Rp 123 miliar dalam pembukuannya di box office dunia.

    Meski meraih box office dunia, hasil ini terbilang cukup kecil, mengingat bioskop-bioskop di New York City sudah mulai kembali beroperasi.

    Hal itu bisa jadi dikarenakan beberapa bioskop menolak film Raya and the Last Dragon berkaitan dengan kebijakan penayangan di Disney+. Padahal Raya and the Last Dragon mendapatkan ulasan baik dari para kritikus film.

    Dilansir Comicbook, Senin (8/3/2021), raihan Raya and the Last Dragon berhasil menggeser posisi Tom & Jerry yang sebelumnya berada di posisi puncak. Sementara itu, di posisi ketiga diisi film fiksi sains Chaos Walking yang dibintangi Tom Holland dan Daisy Ridley.

    Perjuangan Raya menyelamatkan dunia

    Raya and the Last Dragon berkisah tentang dunia fantasi bernama Kumandra di mana manusia dan naga berbagai kehidupan dengan damai.

    Harmoni kehidupan itu tiba-tiba rusak setelah kehadiran Druun sehingga membuat para naga mengorbankan dirinya demi menyelamatkan umat manusia. Sekitar 500 tahun setelah kejadian itu, Druun kembali datang ke Kumandra.

    Druun adalah sosok roh halus yang tidak berbentuk dan memiliki jiwa perusak yang lahir dari konflik manusia. Hanya dengan satu senduhan, Druun mampu mengubah manusia menjadi batu. Druun juga dapat memperbanyak diri dan hanya bisa dihancurkan dengan kekuatan naga.

    RAYA AND THE LAST DRAGONRaya bersama Sisu, naga terakhir. (DISNEY)

     

    Seorang pejuang wanita bernama Raya, yang suara aslinya diisi Kelly Marie Tran, bertekad menghentikan aksi Druun. Di tengah konflik keluarga dan masalah kepercayaan, Raya harus mencari naga terakhir bernama Sisu (Awkwafina) demi menyelamatkan dunia.

    Film yang terinspirasi dari budaya-budaya di Asia Tenggara, termasuk Indonesia, ini disutradarai Don Hall dan Carlos Lopez Estrada.

    Selain Kelly dan Awkwafina, Raya and the Last Dragon juga menghadirkan Izaac Wang, Gemma Chan, Daniel Dae Kim, Benedict Wong, Sandra Oh, Thalia Tran, Lucille Soong, dan Alan Tudyk.

    Editor Team

    COMMENT