Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Feb 14 2021

    Rayakan Ulang Tahun, Ini Kisah Unik Jaehyun NCT yang Harus Mengganti Namanya Beberapa Kali

    Kawula Muda, sebelum melakukan debut bersama NCT ternyata Jaehyun mengganti namanya beberapa kali.

    Jaehyun, salah satu member NCT yang tergabung dalam sub unit NCT127. (INSTAGRAM/NCTJAEHYUN)

    Hari ini, tepat di hari Valentine, Jaehyun NCT merayakan hari ulang tahunnya yang ke-25. Jaehyun lahir pada 14 Februari 1997 di Gangnam, Seoul, Korea Selatan. Tagar #25ValentinesWithJaehyun sukses kuasai trending topic Twitter.

    Saat ini, Jaehyun memang jadi salah satu idol K-Pop yang cukup populer. Jaehyun adalah salah satu vokalis utama, penari utama, dan visual dari sub unit NCT, NCT127. Namun, di balik kesuksesannya sebagai seorang idol, ternyata Jaehyun mempunyai fakta unik terkait nama yang disandangnya.

    Sewaktu lahir, orang tua Jaehyun sempat bingung ketika ingin memberikan nama pada bayi lucu mereka. Sang ibu, menyukai nama Sunwoo, sementara ayah Jaehyun ingin menamainya Lin.

    Setelah berkompromi, mereka pun akhirnya memilih nama yang sangat berbeda dari keinginan masing-masing di awal. Mereka menamai bayi mereka dengan nama Jung Jaehyun.

    Setelah beberapa tahun menyandang nama tersebut, orang tua Jaehyun kembali mengubah namanya saat dia duduk di sekolah menengah.

    JAEHYUN NCTJaehyun NCT, vokalis dan penari utama NCT127. (TWITTER/THE SEOUL STORY)

     

    Beberapa idol memang pernah mengalami kejadian ini, di mana pada saat sekolah mereka mengalami penindasan hingga akhirnya memilih untuk mengubah nama, seperti yang pernah dialami oleh Jeongyeon TWICE.

    Namun, Jaehyun tidak mengalami hal tersebut. Ia justru sangat populer dan salah satu ikon dari sekolah. Ditambah lagi, orang tua Jaehyun adalah guru di sekolah tersebut, sehingga ia tidak perlu khawatir.

    Ternyata nama Jaehyun diganti atas permintaan dari sang nenek. Menurut dia, nama Jaehyun tidak memiliki nama Hanja. Bagi orang Korea, selain nama Hangul, mereka juga memiliki nama Hanja, yaitu karakter Cina-Korea yang sesuai dengan suku kata nama Korea.

    Karena tidak memiliki nama Hanja, maka nama Jaehyun tidak akan membawa kesuksesan. Jadi, keluarganya memutuskan untuk mengubah namanya secara hukum menjadi Jung Yoon Oh.

    Nama Jaehyun kemudian kembali berubah ketika ia bergabung di SM Entertainment dan akan melakukan debut bersama NCT.

    JAEHYUN NCTJaehyun NCT kini tengah menggeluti dunia akting. (INSTAGRAM/NCTJAEHYUN)

      

    SM Entertainment tampaknya meminta Jaehyun menggunakan nama pangung untuk menghindari kebingungan dengan idol lain yang bernama sama yaitu Yunho TVXQ. Walaupun Yunho dan Yoon Oh tidak sama dalam segi tulisan, kedua nama tersebut terdengar sangat mirip di telinga orang Korea.

    Meskipun bisa memilih nama baru untuk menapaki kariernya sebagai idol K-Pop, Jaehyun justru memutuskan untuk memakai nama lahirnya, Jaehyun, sebagai nama panggung.

    Selain itu, ternyata Jaehyun juga memiliki nama lain lho! Ketika ia tinggal di Connecticut, Amerika Serikat, selama 5 tahun, Jaehyun sempat menggunakan nama Inggris, Jay, karena gurunya tidak dapat mengucapkan Jaehyun.

    Editor Team

    COMMENT