Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 06 2022

    Rekomendasi Drama Korea Ongoing di Agustus dengan Karakter Penyandang Distabilitas

    Wajib ditonton nih!

    Extraordinary Attorney Woo (SOOMPI)

    Drama Korea sering kali menceritakan kisah para penyandang distabilitas dengan berbagai latar belakang. Mulai dari distabilitas fisik ataupun psikis, drama Korea berhasil membuat penontonnya terlarut dengan alur cerita dan kisah yang menarik. 

    Banyaknya drama Korea yang memiliki aktor pemeran penyandang distabilitas, berikut beberapa rekomendasi yang bisa Kawula Muda tonton.

    Our Blues (2022)


    Drama ‘Our Blues’ menampilkan pemeran dengan penyandang distabilitas asli. Dalam drama ini terdapat pemeran yang menyandang Down Syndrome yang diceritakan sebagai saudara kembar non-difabel. Pemeran ini bernama Lee Jung-Eun yang juga seorang seniman di dunia nyata. Bahkan ia menunjukkan beberapa lukisannya dalam drama ‘Our Blues’.

    It’s Okay To Not Be Okay (2020)


    Karakter Ko Moon-Young yang diperankan Seo Ye-Ji dikisahkan sebagai seseorang dengan pola perilaku dan kepribadian yang suka menyimpang akibat trauma semasa kecil. Drama ini juga memiliki karakter dengan Autism Spectrum Disorder (ASD) yang bernama Moon Sang-Tae, karakter ini diperankan langsung Oh Jung-Se. 

    Extraordinary Attorney Woo (2022)


    Drama yang masih on-going ini telah banyak mencuri perhatian akhir-akhir ini. Park Eunbin yang memerankan Woo Young-u yang diceritakan sebagai pengacara pemula di sebuah firma hukum besar di Korea Selatan. Ia berhasil memenangkan kasus, walaupun dirinya mengidap spektrum autisme.

    Vagabond (2019)


    Dibintangi oleh Bae Suzy, dalam drama ‘Vagabond’ terdapat situasi yang mengharuskan mereka bekerja sama dengan seorang penjual ayam. Dimana penjual ini memiliki savant syndrom yang membuatnya memiliki kecerdasan luar biasa, meskipun punya keterbatasan. 

    Move to Heaven (2021)


    Seorang penyandang distabilitas Asperger Syndrome bernama Han Geu-Ru dikisahkan sebagai pekerja pembersih TKP untuk orang yang sudah meninggal. Karakter yang diperankan Tang Joon-Sang ini digambarkan sebagai penderita yang kesulitan berkomunikasi dengan sekitarnya. Setelah kematian ayahnya, Han Geu-Ru harus hidup dengan pamannya bernama Yoon Na-Mu.

    Nah, sebenarnya drama Korea yang mengangkat isu serta melibatkan penyandang distabilitas sudah banyak, loh

    Kawula Muda sudah pada nonton yang mana nih?

    Editor Team

    COMMENT