Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    May 17 2021

    “Resident Evil Village” Berhasil Terjual Sebanyak Lebih dari 3 Juta Kopi dalam Waktu 4 Hari!

    Lo udah coba main game-nya, belom, Kawula Muda?

    Game "Resident Evil Village" besutan Capcom. (Capcom)

    Game survival horor, Resident Evil Village mencatatkan pencapaian yang mengagumkan. Dikutip dari Collider, game tersebut berhasil terjual sebanyak lebih dari tiga juta kopi hanya dalam waktu empat hari! Tak heran jika Resident Evil Village disebut sebagai salah satu game terbaik dalam franchise Resident Evil.

    Resident Evil Village memang terbilang sukses bila dibandingkan dengan judul-judul game sebelumnya. Remake dari Resident Evil 3 tercatat membutuhkan waktu lima hari untuk menjual dua juta unitnya. Sementara itu, remake Resident Evil 2 juga dilaporkan terjual sebanyak tiga juta unit dalam waktu empat hari.

    Adapun, Resident Evil 6 berhasil melampaui rekor tersebut. Resident Evil 6 terjual sebanyak 4,5 juta kopi dalam kurun waktu dua hari. Sayangnya, game ini sempat memperoleh tanggapan buruk dari para kritikus dan penggemar sehingga menyebabkan turunnya angka penjualan.

    Selain terjual dalam jumlah fantastis, Resident Evil Village juga dilaporkan sukses memperoleh 106.631 pengguna aktif yang bermain secara bersamaan dalam waktu dua hari setelah perilisannya. Resident Evil Village bahkan menduduki puncak peringkat di laman Steam Top Seller pada 2–9 Mei lalu.

    Meski demikian, belum diketahui jumlah penghasilan yang didapatkan Capcom dari game baru tersebut. Akan tetapi, dikutip dari Detikinet, sejumlah pihak memprediksi bahwa Resident Evil Village telah meraup setidaknya US$180 juta atau setara dengan kurang lebih Rp2,5 triliun.

    Kini, Resident Evil Village telah tersedia di PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, Xbox Series X/S, Steam, dan Stadia.


    Editor Team

    COMMENT