Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 08 2021

    Rich Brian Cetak Rekor! Jadi Artis Indonesia Pertama dengan 10 Juta Pendengar Bulanan di Spotify

    Kawula Muda, ini karena Rich Brian sumbang tiga lagu original untuk film "Shang-Chi And The Legend Of The Ten Rings".

    Rapper asal Indonesia, Rich Brian. (INSTAGRAM/RICH BRIAN)

    Perjalanan karier musik internasional Rich Brian terus melambung. Setelah tampil di soundtrack film superhero terbaru Marvel, Sang Chi And The Legend Of The Ten Rings, rapper asal Indonesia itu kini muncul dengan kabar membanggakan lainnya.

    Brian baru saja mencetak rekor sebagai artis Indonesia pertama yang berhasil mengumpulkan 10 juta pendengar bulanan di layanan streaming musik Spotify.

    "Astaga. Aku tidak akan bisa melakukan ini tanpa kalian yang luar biasa & keren, yang telah mendukung musikku. Terima kasih banget," tulis Brian di Twitter pada Minggu (05/09/2021, saat me-retweet  unggahan dari akun 88Charts yang menginformasikan soal pencapaian barunya.

    Pencapaian ini muncul tak lama setelah Brian menyumbangkan tiga lagu original untuk film Shang-Chi And The Legend Of The Ten Rings, yang terdiri dari Lazy Susan hasil kolaborasinya bersama 21 Savage dan rekan satu labelnya Warren Hue dan Masiwei, Run It bersama DJ Snake dan Rick Ross, dan Always Rising bersama Niki dan Warren Hue.

    Brian sebelumnya juga berkolaborasi dengan rapper asal Kanada, bbno$, untuk single Edamame yang rilis pada Juli lalu.

    Mengawali kariernya pada 2015 dengan mengunggah lagu di YouTube, Rich Brian mulai mendapat atensi di industri musik internasional berkat hit viralnya, Dat $tick, pada 2016. Saat itu, ia masih menggunakan nama Rich Chigga.

    Pria bernama asli Brian Imanuel Soewarno itu kemudian bergabung dengan label 88rising, yang juga menaungi artis berdarah Asia lain seperti Joji dan Higher Brothers. Brian merilis album debutnya “Amen” pada Februari 2018 dan album keduanya “The Sailor” pada Juli 2019.

    Selama kariernya bersama 88rising, ia telah berkolaborasi dengan beberapa nama besar di dunia hip-hop seperti Ghostface Killah, Rick Ross, hingga Offset.

    Editor Team

    COMMENT