Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 06 2020

    Rihanna Dikecam karena Pakai Lagu Berisi Hadis Islam untuk Fashion Show Pakaian Dalam

    Kawula Muda, soal agama memang jadi hal yang sangat sensitif ya...

    Penyanyi Barbados, Rihanna. (INSTAGRAM/BADGALRIRI)

    Usai menggelar peragaan busana dalam wanita bertajuk Savage X Fenty Show Vol. 2 pada Jumat (02/10/2020) lalu, penyanyi sekaligus pemilik Fenty Beauty, Rihanna, justru menuai banyak kritikan tajam dari umat Islam.

    Kritikan tersebut muncul karena acara fashion show untuk produk lingerie itu menggunakan lagu yang memuat salah satu Hadis (teks suci dalam Islam yang merepresentasikan sabda Nabi Muhammad SAW).

    Lagu berjudul Doom tersebut digunakan untuk mengiringi pertunjukan penyanyi Rico Nasty yang sedang berlenggak-lenggok memperagakan pakaian seksi.

    Dibuat oleh produser yang berbasis di London, Coucou Chloe, lagu tersebut meremix audio yang menampilkan sebuah Hadits tentang hari kiamat.

    Kecaman demi kecaman akibat penggunaan lagu tersebut masih terus mengalir di Twitter. Beberapa pengguna mendesak Rihanna untuk lebih berhati-hati dan cermat sebelum membuat keputusan. 

    Kritikan tersebut juga semakin dikaitkan dengan penampilan Rihanna yang pernah memakai jilbab saat mempromosikan produk kosmetiknya, Fenty Beauty.

    Belum ada tanggapan resmi dari Rihanna terkait hal ini, namun Coucou telah menyampaikan klarifikasi melalui media sosial.

    “Saya benar-benar ingin meminta maaf atas pelanggaran yang disebabkan oleh sampel vokal yang digunakan dalam lagu saya berjudul ‘DOOM’. Lagu itu dibuat menggunakan sampel dari trek milik Baile Funk yang saya temukan secara online. Waktu itu saya tidak mengetahui bahwa sampel tersebut menggunakan teks dari sebuah Hadits Islam,” kata Coucou Chloe lewat akun Twitternya pada Selasa (06/10/2020)

    Editor Team

    COMMENT