Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Apr 14 2021

    Rina Sawayama dan Elton John Berkolaborasi untuk Single “Chosen Family” Versi Baru

    Kawula Muda, pasti penasaran kan seperti apa hasil kolaborasi ini.

    Penyanyi Inggris, Elton John, dan penyanyi Jepang, Rina Sawayama. (INSTAGRAM/RINA SAWAYAMA)

    Rina Sawayama berkolaborasi dengan penyanyi legendaris, Elton John, untuk remake single Chosen Family. Versi baru Chosen Family tersebut akan dirilis pada 14 April 2021.

    Lagu tersebut akan tayang perdana di acara Zane Lowe Show di Apple Music pada Rabu (14/04/2021) pukul 17.00 waktu Inggris atau Kamis tengah malam WIB, sedangkan video musik resminya dirilis satu jam kemudian.

    Single Chosen Family pertama kali dirilis pada 3 April 2020. Lagu tersebut merupakan salah satu bagian dari album debut Rina Sawayama bertajuk “Sawayama” yang keluar pada 17 April tahun lalu.

    Berbicara soal kolaborasinya dengan Elton John, Rina mengaku bahwa ini merupakan pengalaman istimewa.

    "Sungguh merupakan hal yang menggembirakan sekaligus sebuah kehormatan untuk menggarap ulang lagu Chosen Family bersama dengan Elton John yang legendaris," kata Rina dalam sebuah pernyataan, mengutip dari NME.

    “Lagu itu sangat berarti bagi kami berdua, dan merekamnya secara bersama adalah pengalaman istimewa yang tidak akan pernah aku lupakan. Aku gemetar ketika mendengarkan suara Elton melalui monitor dan menjadi emosional ketika dia menambahkan bagian pianonya,” ujar penyanyi asal Jepang itu.

    “Elton telah menjadi pendukung besarku sejak album pertamaku belum keluar, dan ketika kami akhirnya bertemu untuk merekam lagu ini, kami merasa klik sejak awal. Aku harap orang-orang bisa mendengar keajaiban (lewat lagu ini)!" ujar Rina Sawamaya lagi.

    Meski terpaut usia 34 tahun, Elton dan Rina mengaku banyak memiliki kesamaan. Elton juga telah berulang kali mengutarakan kekagumannya terhadap Rina. Jadi, ketika Rina menawarkan untuk berkerja sama, dia langsung mengiyakan.

    “Ketika aku mendengarkan album Rina, aku berpikir ‘Ya Tuhan, ini sungguh berani, ini fantastis’. Hal itu membuatku ingin bertemu dengannya. Aku seperti ingin bertanya ‘Siapa kamu sebenarnya?’,” kata Elton John, dalam wawancaranya bersama The New York Times.

    “Awalnya kami berteman melalui telepon, lalu Rina menawarkan kepadaku apakah aku mau merekam versi baru untuk Chosen Family. Dan bagaimana bisa aku bilang tidak?” ujar musisi 74 tahun itu.

    Editor Team

    COMMENT