Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 14 2020

    RM BTS Sumbang 1,2 Miliar Saat Berulang Tahun

    Kawula Muda, RM BTS merayakan hari ulang tahun dengan melakukan sesuatu yang bermanfaat. Patut ditiru nih!

    Leader BTS, Kim Nam Joon alias RM. (INSTAGRAM/BTS OFFICIAL)

    Pada hari ulang tahunnya yang jatuh pada 12 September 2020, Kim Nam Joon atau yang lebih dikenal dengan nama RM BTS merayakannya dengan cara yang berbeda.

    Leader dan rapper utama Bangtan Boys ini memilih untuk memberikan sumbangan sebesar 100 juta won atau sekitar Rp 1,2 miliar kepada National Museum of Modern and Contemporary Art (MMCA).

    Dilansir dari Soompi, donasi yang diberikan oleh RM tersebut digunakan untuk mencetak ulang buku-buku seni yang sulit untuk ditemukan dan yang sudah tidak dicetak lagi.

    Buku-buku yang sudah dicetak ulang kemudian akan dikirim ke 400 sekolah dasar, menengah, dan menengah atas, yang tersebar di seluruh negeri. Buku-buku tersebut juga dapat dibeli di toko buku yang berada di museum.

    “RM mengungkapkan keinginannya untuk mendukung bidang seni, dimana dia banyak mendapatkan inspirasi dan kenyamanan,” kata Yoon Bum Mo, Direktur National Museum of Modern and Contemporary Art.

    “Seperti halnya ia dapat memperoleh pemahaman yang lebih dalam tentang seni melalui buku, dia juga berkeinginan agar anak-anak dan remaja yang tidak dapat mengakses museum dengan mudah dapat mengenal seni (melalui buku-buku ini). Kami sangat senang dan terkejut dengan keinginannya tersebut,” ujar Yoo Bum Mo lagi.

    “Bersama dengan RM, yang terus mengunjungi museum meskipun di tengah jadwalnya yang padat dan telah memberikan pengaruh positif dalam meningkakan minat pada seni, kami akan bekerja keras untuk memperluas praktik membaca buku tentang seni,” kata Yoon Bum Mo menambahkan,

    Selamat ulang tahun, RM!


    Editor Team