Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Nov 26 2021

    RRQ Lemon Ungkap Gaji Pro-Player Mobile Legends, Om Deddy Langsung Minat

    Bisa sentuh ratusan juta, Kawula Muda!

    RRQ Lemon bahas kegiatan hingga gaji pro player Mobile Legends di Deddy Corbuzier Podcast. (YouTube/Deddy Corbuzier)

    Pro player Mobile Legends, RRQ Lemon, baru-baru ini jadi pembicara di Deddy Corbuzier Podcast membahas keseharian pemain profesional esport bahkan membicarakan soal besaran pendapatan pro player.

    Pemain andalan tim Rex Regum Qeon bernama Muhammad Ikhsan tersebut mengungkapkan kepada Deddy Corbuzier bahwa gaji pro player memang bisa menyentuh angka ratusan juta rupiah.

    Ia menjelaskan seorang pro player akan dikontrak saat masuk ke tim dan mendapatkan gaji bulanan.

    "Kalau masuk di tim Esport itu sudah ada kontraknya, sudah digaji segala macam," jelas Lemon dalam video di kanal YouTube Deddy Corbuzier, Kamis (25/11/2021).

    Sama seperti atlet profesional dalam olahraga lainnya, gaji pro player akan disesuaikan dengan value pemain itu sendiri.

    Yang dimaksud value adalah kemampuan bermain individual dan popularitas pemain tersebut di komunitas Mobile Legends atau esports lainnya. Seorang pro player dapat meraup gaji hingga ratusan juta jika memenuhi kriteria tersebut.

    Lemon sendiri menyatakan bahwa ia dapat menghasilkan Rp 11,5 miliar dari bermain profesional esport, yang kemudian ditanggapi om Deddy dengan antusias bahkan menyatakan juga ingin ikutan jadi pro player.

    "Serius bro, kalau gede gua mau jadi pro player," ungkap Deddy sambil tertawa.

    Akhir tahun ini, Mobile Legends akan mengadakan ajang kompetisi terbesarnya, M3 World Championship. Pemenang MPL ID Season 8, ONIC Esports dan runner-up, RRQ Hoshi akan ikut memperebutkan gelar juara dunia M3 melawan 14 tim lainnya dari Malaysia, Singapura, hingga Amerika Serikat.

    Editor Team

    COMMENT