Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Dec 28 2021

    Rumah Mewah Camila Cabello yang Dulu Dihuni Bareng Shawn Mendes Laku Terjual Rp 61 M

    Kawula Muda, belum jelas di mana Camila akan tinggal setelah dijual

    Camila Cabello, penyanyi Amerika. (TWITTER/CAMILA CABELLO)

    Beberapa waktu lalu Camila Cabello memutuskan menjual rumah mewahnya yang berlokasi di Hollywood Hills, Los Angeles, Amerika Serikat.

    Kini, rumah yang menjadi saksi bisu atas kisah cinta masa lalunya bersama Shawn Mendes itu dilaporkan telah terjual dengan harga 4,3 juta dolar AS (sekitar Rp 61 miliar), menurut laporan dari Mansion Global.

    Harga tersebut mengalami kenaikan sekitar 350.000 dolar AS (hampir Rp 5 miliar) dari harga yang ditawarkan sebelumnya.

    Camila pertama kali membeli properti tersebut pada April 2019 seharga 3,375 juta dolar AS (sekitar Rp 48 miliar). Ia menempati rumah tersebut bersama Shawn Mendes untuk menghabiskan waktu bersama di LA saat masih berpacaran.

    Pada awal November 2021, penyanyi berusia 24 tahun itu memutuskan menjual rumahnya dengan penawaran awal 3,95 juta dolar AS (sekitar Rp 56 miliar), melalui seorang agen bernama Denise Rosner dari Compass.

    Rumah ini muncul di listing, sekitar seminggu sebelum Camila mengumumkan perpisahannya dari Shawn Mendes pada 17 November lalu.

    Lebih dari sebulan kemudian, rumah itu akhirnya terjual dengan harga lebih tinggi dari penawaran awal. Dengan mengambil selisih dari harga beli dan harga jual, Camila mendapat keuntungan sekitar 925.000 dolar AS (sekitar Rp 13 miliar).

    Tak heran harga rumah tersebut begitu mahal. Rumah itu bertengger di salah satu lokasi strategis di Los Angeles yaitu Sunset Strip. Mengusung gaya Mediterania, rumah ini memiliki ciri khas seperti terdapat gerbang besi klasik, pintu melengkung, perapian berubin cerah ala Spanyol, hingga taman yang dikelilingi tembok.

    Berdiri di tanah seluas 6.320 kaki persegi, rumah ini memiliki empat kamar tidur dan empat kamar mandi yang dibangun pada 1977. Meski termasuk “tua”, rumah ini memiliki sentuhan modern yang disesuaikan dengan abad ke-21 sambil tetap mempertahankan pesona aslinya.

    Mengutamakan privasi sang pemilik, rumah ini dikelilingi dinding yang menutupi halaman belakang. Rumah ini juga dilengkapi dengan sistem keamanan baru yang dipasang setelah Shawn Mendes kemalingan mobil pada Maret lalu.

    Bagian outdoor dilengkapi dengan kolam renang berisi air asin, teras luar ruangan yang segar dengan banyak tanaman hijau, perapian, dan area BBQ yang baru dibangun.

    Camila mengubah salah satu kamar tidur menjadi studio rekaman yang canggih lengkap dengan peralatan profesional. Terdapat pula garasi berkapasitas dua mobil serta dapur dan kamar mandi bergaya kontemporer.

    Belum jelas di mana Camila akan tinggal setelah ini. Beberapa waktu lalu ada laporan yang menyebut bahwa ia hendak mencari rumah baru di Miami, tapi belum ada konfirmasi resmi terkait hal ini.

    Editor Team

    COMMENT