Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 13 2020

    Salah Lapak, Netizen Indonesia Malah Serang Rapper Korea DPR LIVE Terkait Omnibus Law!

    Kawula Muda, dikira akun resmi Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia, akun rapper Korsel DPR LIVE dihujani makian netizen!

    DPR LIVE, rapper asal Korea Selatan. (INSTAGRAM/DPR LIVE)

    Ada-ada saja memang tingkah laku netizen Indonesia. Karena tersulut emosi akibat pengesahan Undang-Undang Cipta Kerja alias Omnibus Law, netizen Indonesia langsung menyerang akun bernama DPR LIVE.

    Sayangnya, komentar penuh hujatan tersebut salah lapak, karena akun yang diserbu bukanlah akun resmi Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia atau DPR RI.

    Nasib sial harus diterima oleh Hong Dabin, seorang rapper asal Korea Selatan, yang menjadi pemilik asli akun DPR LIVE.

    Merasa kaget karena banyak komentar  bernada kasar dan penuh emosi di lapak Instagramnya, Hong Dabin pun sempat bertanya di kolom komentar, “Ada apa :0.”


    Seketika netizen Indonesia yang mengetahui bahwa serangan telah salah sasaran, langsung meminta maaf kepada DPR LIVE, dan meminta netizen lain untuk berhenti memberikan makian di kolom komentar di akun tersebut.

    “CAN U GUYS STOP COMMENTING AB OUR COUNTRY ISSUES? INI BUKAN DEWAN PERWAKILAN RAKYAT. BISA BEDAIN KAN?, “ tulis @leafluenza.

    “To @drplive. Im so so sorry for my Country that mistaking about you. So if anybody here comment like ‘Omnibuslaw’ they just wrong. Not meaning to You, but another side of Dpr. Ok?? Im asking Apologize for you. Cheers,” tutur @realwinner.

    “guys… bukan DPR yang ini, tapi @dpr_ri foto profilnya aja udah beda,” tulis @shanntuyy.

    “TOLONG MAS-MS MBA-MBA INI KALIAN SALAH SERVER TAU, DPRLIVE INI PENYANYI DIA BUKAN POLITIKUS, MAKASIH SEBELUMNYA,” kata @cherryctyl.

    Hingga hari ini, unggahan DPR LIVE pada 2 Oktober 2020 telah mendapat lebih dari 27,300 komentar.

    DPR LIVE sebenarnya adalah kependekan dari Dream Perfect Regime, yang beranggotakan DPR LIVE, DPR IN, DPR CREAM, dan DPR REM.

    Seakan ingin memberikan klarifikasi, pada Minggu (11/10/2020), DPR LIVE mengunggah foto terbarunya, dan menambahkan keterangan foto menggunakan bahasa Indonesia.

    ”SUN 2020.10.11, Impian-sempurna-rejim,” tulis DPR LIVE.

    View this post on Instagram

    * SUN 2020.10.11 "impian-sempurna-rejim❤️"

    A post shared by DPR LIVE (@dprlive) on


    Jika diartikan, unggahan ini seakan ingin memberitahu bahwa ini adalah akun Dream, Perfect, Regime (impian, sempurna, rezim) atau disingkat DPR LIVE.

    Duh, mas mbak, lain kali lihat-lihat dulu ya kalau mau memberikan komentar!

    Editor Team

    COMMENT