Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 13 2020

    Satu Dekade Running Man, Terus Berlari!!

    Kawula Muda, simak yuk perjalanan program televisi populer, Running Man, hingga mampu memasuki usia satu dekade.

    Para member Running Man yang terdiri dari Lee Kwang Soo, Yoo Jae Suk, Yang Se Chan, Kim Joong Kook, Haha, Son Ji Hyo, Jeon Seon Min, dan Ji Suk Jin (INSTAGRAM/RUNNINGMAN)

    Running Man merayakan hari jadi mereka yang ke-10 tahun pada Minggu (12/07/2020). Pada hari jadinya tersebut, delapan member Running Man, yaitu Yoo Jae Suk, Kim Joong Kook, Ji Suk Jin, Haha, Song Ji Hyo, Lee Kwang Soo, Yang Se Chan, dan Jeon Seon Min, melakukan siaran langsung untuk pertama kali dalam program tersebut.

    Program variety show yang memperlihatkan para selebritas melakukan berbagai permainan, saling mengejar, dan merebut label nama lawan ini, telah menjadi salah satu acara TV Korea Selatan paling populer, tidak hanya di negara asal, tetapi juga di luar negeri.

    Hari jadi mereka yang ke-10 menjadikan Running Man sebagai variety show terlama di saluran televisi SBS.

    Dalam sejarah pertelevisian Korea, Running Man menjadi program variety show terlama ketiga, setelah talk show KBS Happy Sunday yang telah berjalan selama 17 tahun dan variety show MBC Infinite Challenge yang telah berjalan selama 13 tahun.

    Menurut Gallup Korea, selama penayangannya, Running Man berada di peringkat 10 besar acara TV Korea mulai dari 2013 hingga Juli 2019, serta memiliki fandom terluas, tidak hanya di Korea, tetapi juga di luar negeri.

    Dilansir dari Korea Herald, awalnya, Running Man hanya sebagai salah satu segmen dalam reality show SBS Good Sunday pada 11 Juli 2010. Setelah berhenti tayang pada Maret 2017, Running Man kemudian berubah menjadi program sendiri.

    Pada saat Running Man memulai episode perdana, di saluran lain juga terdapat program hiburan serupa. Bedanya, program tersebut melakukan permainan di daerah pedesaan, sementara Running Man dengan berani melakukan beragam permainan saling mengejar di daerah perkotaan.

    Setelah semakin populer, pengejaran para anggota tim Running Man tak hanya di seputar wilayah Korea Selatan, namun juga ke berbagai wilayah di Asia, seperti Cina, Jepang, Singapura, dan Indonesia.

    Walaupun mampu bertahan hingga 10 tahun, bukan berarti program televisi ini tidak memiliki masalah.

    Running Man pernah mengalami masa krisis pada pertengahan 2016, ketika produser utamanya pindah ke program lain. Tak hanya itu, berhentinya Gary secara tiba-tiba sebagai salah satu member tetap selama 6 tahun, membuat Running Man mengalami krisis terbesar.

    Pada Februari 2017, program ini sempat dikabarkan akan berhenti tayang. Namun, penambahan anggota baru, yaitu Jeon So min dan Yan Se Chan, akhirnya mampu menghidupkan kembali program yang hampir mati tersebut.

    Komedian, Yoo Jae Suk dianggap sebagai salah satu member yang mampu memberikan penampilan terbaik dalam setiap episode Running Man. Kerja kerasnya terbayar dengan berhasil memenangi hadiah utama di SBS Entertainment Awards.

    Salah satu hal yang membuat para pemirsa sangat setia terhadap program ini adalah pemilihan bintang tamu yang baik dan kreatif, mulai dari aktor hingga atlet, dari selebritas pemula hingga selebritas yang telah memiliki nama besar.

    Menurut SBS, peringkat tertinggi dari program Running Man terjadi pada 3 Juni 2012, ketika bintang sepak bola Park Ji Sung dan penyanyi sekaligus aktris, IU, muncul dalam program tersebut.

    Editor Team

    COMMENT