Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 12 2020

    Sean Penn Berikan Layanan Tes Covid-19 untuk Pendemo

    Kawula Muda, kepedulian terhadap masalah yang kini dialami Amerika Serikat juga ditunjukkan oleh aktor senior, Sean Penn.

    Sean Penn (TWITTER)

    Aktor Sean Penn mendukung penuh gerakan Black Lives Matter di seluruh penjuru Amerika Serikat. Agar demo berjalan lebih aman, aktor 59 tahun itu menawarkan bantuan tes Covid-19 gratis di tengah demo.

    Selain gerakan anti-rasisme sistematik, AS juga sedang menghadapi pandemi Covid-19 sejak Maret 2020. Negara ini bahkan menduduki posisi teratas dengan dua juta warga yang positif Covid-19 dan 116 ribu lebih meninggal dunia.

    Lewat yayasannya, CORE (Community Organized Relief Effort), Sean Penn ingin ikut membantu menghentikan penyebaran virus Covid-19 dengan tes gratis bagi para pendemo.

    Langkah ini sudah dimulai di beberapa area, di antaranya tempat-tempat para pendemo melakukan protesnya di California dan beberapa wilayah di AS.

    “Kami akan menuju Washington DC, bekerja sama dengan kantor Walikota (Muriel) Bowser. Saya yakin, minggu depan sudah mulai pengujian untuk para pendemo,” kata bintang I Am Sam tersebut.

    Ayah dua anak ini berharap gerakan kecilnya dapat memberi efek nyata dalam meredam penyebaran virus. Apalagi demonstrasi menentang rasisme, menurutnya, tidak akan berhenti dalam waktu dekat.

    “Saya pikir protes tidak akan segera berakhir. Menurut saya, mereka adalah kunci dasar dari kita semua untuk terus maju. Ini momen penting,” ujar Sean Penn yang juga berharap gerakan ini tak selesai sebelum ada perubahan nyata.

    Tetapi, sebagai aktor dan aktivis, dia melihat dua hal sama pentingnya. “Tes dan melakukan protes adalah hal sangat penting saat ini. Kita tidak boleh kehilangan momen ini,” ujar dia.

    Editor Team

    COMMENT