Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    May 11 2021

    Sedih, Akhirnya David Bayu Umumkan Band NAIF Telah Bubar!

    Hai Kawula Muda, duh.. ini sih definisi beneran jadi Benci untuk Mencinta.

    Band Indonesia, NAIF. (INSTAGRAM/NAIF)

    Baru saja beberapa waktu lalu mengumumkan keluarnya dua personel mereka yakni Emil dan Pepeng, berita mengejutkan lainnya kembali diumumkan oleh band NAIF.

    Kali ini sang vokalis, David Banyu, mengumumkan bahwa NAIF telah bubar. Kabar tersebut datang dari Wendi Putranto, manajer Seringai dan co-founder sekaligus Program Director M Bloc Space.

    Lewat Twitter, pemilik akun @wenzwark tersebut menyampaikan berita duka.

    “Semalam di backyard @union_well @mblocspace ngobrol panjang lebar dengan @davidbayu tentang situasi terkini @Naifband. Ia memastikan bahwa band tersebut telah resmi BUBAR,” kicaunya, Senin (10/5/2021).

    Wendi juga mengabarkan kalau David bakal segera menyampaikan detail berita bubarnya NAIF.

    Diumumkan lewat kanal YouTube David Bayu

    Melalui kanal YouTube David Bayu Tube, vokalis David Bayu mengumumkan bahwa NAIF sudah bubar.

    “Ya, bisa dibilang masuk kategori bubar (NAIF),” kata David, Senin (10/5/2021) malam.

    Terlebih sejak pandemi Covid-19, NAIF sudah tidak pernah tampil. David mengatakan, awalnya ia sempat mengusulkan mengumumkan bubarnya NAIF ke publik saat ulang tahun ke-25. Namun, pengumuman bubuarnya NAIF urung dilakukan.

    Terdiri dari David Bayu Danangjaya (vokalis), Fajar Endra Taruna alias Jarwo (gitaris), Mohammad Amil Hussein atau Emil (bassist), dan Franki Indrasmoro Sumbodo alias Pepeng (drummer), NAIF terbentuk pada 22 Oktober 1995 di Jakarta.

    “Ada satu hal yang Emil kalau enggak salah ngomong, jangan (diumumkan), nanti jadi sorotan publik atau gimana gitu, nanti aja lah, enggak usah di-announce pas 25 tahun (NAIF),” ujar David.

    Berpegang pada usulan itu, David pun tak pernah terbuka mengenai band mereka setiap ditanya apakah memang sudah bubar. Sampai akhirnya beberapa waktu lalu Emil dan Pepeng berpamitan dari band NAIF.

    Akhirnya, David Bayu buka suara bahwa NAIF sudah bubar. NAIF terbentuk karena seringnya beberapa mahasiswa IKJ kumpul-kumpul untuk mengerjakan tugas kuliah. Namun, bukannya mengerjakan tugas, mereka malah latihan band.

    Nama NAIF didapat dari pendapat teman mereka, Dodot, yang menilai lagu-lagu mereka terdengar begitu sederhana tetapi tetap berisi dan harmonis.

    Debut album “NAIF” (1998) memiliki lagu hits berjudul Mobil Balap. Beberapa lagu NAIF yang hits lainnya adalah lagu Benci untuk Mencinta, Karena Cuma Satu, dan Buka Hati.


    Editor Team

    COMMENT