Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    May 03 2022

    Selain Bella Hadid, Ini Selebritas Dunia yang Rayakan Idul Fitri 1443 H

    Kawula Muda, para selebritas ini sempat ungkap rasa bangga jadi seorang Muslim.

    Supermodel dunia berdarah Palestina, Bella Hadid. (TWITTER)

    Model ternama Bella Hadid menjadi salah satu selebritas dunia yang merayakan Idul Fitri 1443 H. Di akun media sosialnya, model berdarah Palestina itu terlihat membagikan unggahan dari akun @palestineonaplate milik seorang chef dan aktivis Inggris yang sama-sama keturunan Palestina bernama Joudie Kalla.

    “(Selamat) Idul Fitri untuk semua orang yang telah menjalankan bulan suci Ramadan ini. Ini adalah waktu bagi umat Islam untuk merayakannya di seluruh dunia,” tulis akun tersebut yang disertai dengan gambar bulan sabit biru dikelilingi bintang dan tulisan Eid Mubarak.

    Bella diketahui mengikuti keyakinan sang ayah, Mohammed Hadid. Dalam sebuah wawancara, ia bahkan mengakui merasa bangga menjadi seorang Muslim.

    “Dia (ayah Bella) selalu religius, dan dia selalu berdoa bersama kami. Saya bangga menjadi seorang Muslim,” ujar Bella seperti yang dikutip dari CBSNews

    Selain Bella Hadid, berikut adalah deretan selebritas dunia yang merayakan Hari Raya Idul Fitri 1443 H:

    DJ Khaled  

    DJ KHALEDDJ Khaled, musisi asal Amerika Serikat. (TWITTER)

     

    Tahun ini, DJ Khaled mengucapkan Selamat Idul Fitri untuk umat muslim di seluruh dunia melalui unggahan di akun Instagram-nya. Ia mengunggah foto bintang-bintang berwarna emas yang membentuk bulan sabit dan tulisan Eid Mubarak.  

    Dalam sebuah wawancara bersama Esquire pada 2018, produser musik pemenang Grammy ini pernah mengungkap rasa bangganya menjadi seorang Muslim.

    “Ini hidup bagi saya. Saya dilahirkan sebagai Muslim, keluarga saya membesarkan saya sebagai Muslim. Ini indah menakjubkan, luar biasa dan telah memberikan begitu banyak berkah bagi saya dan keluarga saya,” katanya.

    Mahershala Ali

    Ali masuk Islam pada 2000. Pada saat Screen Actors Guild Awards 2017, bintang Moonlight itu memberikan pidato yang penuh semangat tentang pentingnya saling mencintai meskipun ada perbedaan.

    “Ibu saya adalah seorang pendeta yang ditahbiskan, saya seorang Muslim. Dia tidak melakukan backflip ketika saya memanggilnya untuk memberi tahu dia bahwa saya pindah agama 17 tahun yang lalu,” katanya.

    “Tapi saya katakana sekarang, kami mengesampingkan hal-hal, saya dapat melihatnya, dia dapat melihat saya, kami saling mencintai, cinta telah tumbuh. Hal-hal itu adalah hal-hal kecil. Itu tidak begitu penting,” tambahnya lagi.

    Mahershala Ali merupakan aktor Muslim pertama yang berhasil memenangi Academy Award.

    Cat Steven

    Cat Stevens atau Yusuf Islam turut merayakan Idul Fitri 1443 H dengan membagikan ucapan selamat Lebaran di akun media sosialnya. Musisi asal Inggris itu mengunggah video berdurasi 30 detik berisikan alunan piano dan kata-kata Mutiara yang ia buat.

    “Hal terhebat yang pernah dirayakan Nabi pada saya, adalah bagaimana bisa mencerahkan segalanya, dan menunjukkan kepada kit acara untuk terhubung dan melayani satu-satunya, Allah semesta,” katanya dalam video tersebut.

    Artis musik folk itu secara terbuka mengaku bahwa ia memeluk Islam pada 1977. Selama beberapa tahun kemudian dia mengubah namanya, melelang semua gitarnya untuk amal, dan meninggalkan karier musiknya yang sukses. Ia melakukan hal itu karena bertentangan dengan imannya.

    Namun, beberapa bulan setelah peristiwa 9/11, dia mengambil gitarnya lagi.

    “Ada begitu banyak antagonisme di dunia. Banyak Muslim mendatangi saya, menjabat tangan saya dan berkata,’Terima kasih! Terima kasih.’ Saya mewakili cara mereka ingin dilihat. Begitu banyak jalan tengah yang terlupakan dalam ekstremitas yang kita saksikan di seluruh dunia,” katanya saat wawancara dengan Rolling Stone pada Januari 2015.

    Editor Team

    COMMENT