Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 22 2022

    Selain Extraordinary Attorney Woo, Berikut Deretan Drama Korea tentang Pengacara dan Hukum

    Buat lo yang hobi mikir nihi, Kawula Muda!

    Ilustrasi menonton film (UNSPLASH/PIOTR CICHOSZ)


    'Extraordinary Attorney Woo' merupakan salah satu drama Korea yang banyak dibicarakan oleh warganet saat ini.

    Menceritakan tentang Woo Young Woo (Park Eun-Bin), drama tersebut menceritakan tentang seorang penyandang sindrom autism. 

    Walau memiliki daya ingat, kreativitas, dan kepintaran yang tinggi, sayangnya ia tidak memiliki kepintaran bersosialisasi. Akibatnya, ia kerap merasa kesulitan akan kehidupan sehari-hari. 

    via GIPHY

    'Extraordinary Attorney Woo' pun menyorot berbagai kasus hukum di berbagai bidang. Tak jarang, terdapat plot twist ketika kebenaran suatu kasus hukum terungkap. 

    Nah, buat Kawula Muda yang suka dengan drama Korea seperti 'Extraordinary Attorney Woo'berikut beberapa rekomendasi tayangan drama Korea lo selanjutnya!

    Law School

    Drama Korea ini menceritakan tentang perjalanan Kang Sol A (Ryoo Hye-Young) dan Han Joon-Hwi (Kim Bum) yang tengah menjalani pendidikan di perkuliahan hukum. 

    Selama di perkuliahan tersebutlah, keduanya perlahan belajar tentang profesi hukum yang sebenarnya. Di sisi lain, terdapat pula karakter Yang Jong-Hoon (Kim Myung-Min) yang merupakan seorang mantan jaksa. 

    Bermula dari tewasnya seorang profesor hukum di kampus tersebut, benang kusut terkait hukum yang melibatkan berbagai karakter pun mulai terurai. 

    While You Were Sleeping

    Hong Joo (Bae Suzy) merupakan seseorang yang dapat melihat kejadian di masa depan lewat mimpi. Suatu hari, ia mulai dihantui mimpi saat dirinya meninggal dunia dan ditinggalkan. 

    Bekerja sama dengan seorang jaksa, Jae Chan (Lee Jong Suk), Hong Joo pun berusaha menghentikan mimpi tersebut. 

    Adapun drama Korea ini juga dipenuhi dengan kasus-kasus sulit yang harus dipecahkan Jae Chan. Salah satunya pun merujuk pada kemungkinan pembunuhan Hong Joo. 

    Juvenile Justice

    Sejak hadir pada 25 Februari lalu, drama Korea yang satu ini menyajikan kasus kriminal yang dilakukan oleh remaja. Drama ini pun secara gamblang memotret soal peradilan anak di Korea Selatan. 

    Terdapat berbagai persoalan hukum sulit yang harus dipecahkan oleh hakim elite Sim Eun Seok (Kim Hye-Soo). Hal tersebut dikatakan sulit karena pelaku kejahatan adalah anak-anak, tetapi terdapat hukum di Korea Selatan yang memiliki hukum yang ketat untuk perlindungan anak. 

    Selamat menonton untuk Kawula muda yang suka nonton drama sambil berpikir!

    Editor Team

    COMMENT