Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 09 2022

    Selain Film Jeffrey Dahmer, Ini 6 Rekomendasi Film Psikopat yang Gila!

    Siapa yang suka film thriller kayak gini?

    Jigsaw dalam film "SAW" (GREENSCENE)

    Setiap film mempunyai alur cerita dan genre beragam yang digemari oleh penikmat film. Mulai dari genre romansa, komedi, sejarah, horor, bahkan psikopat.

    Genre film horor psikopat juga punya cerita yang enggak kalah seram dari horor. Cerita tentang kriminalitas dan pembunuhan, membuat yang menyukai genre ini memberikan rasa penasaran akan gimana akhir dari film tersebut.

    Film psikopat bukan hanya sekadar adegan horor tentang kekerasan aja, tapi juga menyoroti tentang perilaku dingin tanpa penyeselan setelah menyelesaikan tindakan kejahatan nan berbahaya.

    Apalagi ditambah film dokumenter dari kisah nyata oleh pembunuh Jeffrey Dahmer. Filmnya yang berjudul "Dahmer – Monster: The Jeffrey Dahmer Story" menjadi tontonan paling dinikmati dalam platform streaming Netflix saat ini.

    Tindakannya yang membunuh belasan pria membuat siapapun yang menonton menggelengkan kepala.

    Ilustrasi psikopatIlustrasi psikopat (YAHOO)

    Buat Kawula Muda yang gemar dengan genre seperti di atas, Prambors mau rekomendasi film psikopat yang enggak kalah seramnya dari Jeffrey Dahmer, seperti berikut:

    Orphan


    Berangkat dari film "Orphan". Film ini bercerita tentang seorang anak 9 tahun bernama Esther (Isabelle Fuhrman) yang diadopsi oleh pasangan Kate Coleman (Vera Farmiga) dan John Sarsgaard (Peter Sarsgaard).

    Esther yang berpenampilan manis ini ternyata bukanlah anak kecil, Kawula Muda. Dia adalah orang dewasa yang karena kondisi medis tampak seperti anak kecil.

    Mengejutkannya, Esther adalah seorang pembunuh kejam yang berusaha menghancurkan keluarganya.

    Kemudian muncul film prekuelnya yaitu "Orphan First Kill" yang mengangkat cerita tentang awal mula Esther berada di sebuah tempat psikiatri di Estonia. Ia pun kabur dan memulaikan rencana pembunuhan kembali.

    Saw


    Film "Saw" diangkat dari kisah berbagai macam pembunuhan oleh pria bernama Jigsaw yang terjadi di dalam ruangan tertutup.

    Para korban akan berhadapan dengan berbagai rintangan yang di mana jika mereka tidak mampu menyelesaikannya, akan mati terbunuh. Tujuannya agar mereka bisa lebih menghargai hidupnya.

    Film pertamanya di rilis pada 2004 dan diikuti oleh part selanjutnya hingga Saw VIII.

    Dalam film, seorang lelaki Adam Stanheight (Leigh Whannell) dan Dr. Lawrence Gordon (Cary Elwes) terbangun dalam sebuah ruangan yang tidak dikenali. Mereka mencari jalan keluar dan berusaha mengetahui apa yang terjadi.

    Apakah mereka akan berhasil keluar atau malah terbunuh oleh Jigsaw? Kawula Muda bisa tonton di Netflix, yaa!

    American Psycho


    Film besutan sutradara Mary Harron juga sempat diberikan tanggapan positif oleh para kritikus film.

    Dibintangi oleh Christian Bale, Jared Leto, dan Chloe Sevigny, film yang rilis pada 2000 mengisahkan tentang Patrick Bateman (Christian Bale) seorang salah satu bankir muda yang sukses.

    Namun, dibalik kesuksesannya, Patrick punya kepribadian yang seram. Ia kerap melakukan tindakan kekerasan hingga pembunuhan. Suatu hari ia pernah membunuh seseorang, setelah itu, ia semakin kehilangan akal sehatnya dan mengincar korban-korban selanjutnya.

    The Visit


    Kalau yang satu ini bercerita tentang dua saudara Rebecca (Olivia DeJonge) dan Tyler (Ed Oxenbould) yang dititipkan oleh ibunya untuk tinggal di rumah nenek dan kakek mereka.

    Sikap baik dan aneh menyelimuti kakek dan nenek mereka. Awalnya, Rebecca dan Tyler memaklumi, namun semakin lama seperti ada yang tidak beres.

    Peraturan yang diberikan oleh sang nenek juga aneh. Didorong oleh rasa penasaran kedua saudara itu, Rebecca dan Tyler kemudian menemukan rahasia yang tidak disangka.

    Split


    "Split" mengisahkan lelaki bernama Kevin Wendell Crumb (James McAvoy) yang punya 23 kepribadian ganda, Kawula Muda. Dia didiagnosis oleh dokter psikiater memiliki gangguan Dissociative Identity Disorder (DID).

    Seramnya, kepribadian Kevin yang suka berganti setiap hari, sempat menculik dan mengurung remaja gadis.

    Penculikan tiga gadis yaitu Claire (Jessica Sula), Marcia (Haley Lu Richardson) dan Cassie (Anya Taylor-Joy) adalah ide dari kepribadian Kevin, Dennis, Patricia, dan Hedwig.

    Tujuannya untuk membangunkan kepribadian Kevin yang ke-24, yaitu The Beast. Nantinya, tiga gadis ini dijadikan tumbal untuk The Beast karena ia adalah seorang Kanibal.

    Kawula Muda, lo udah siap nonton yang mana, nih?

    Editor Team

    COMMENT