Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 29 2021

    Selain Zheng Shuang dan Kris Wu, Ini Deretan Selebritas China yang Tersangkut Skandal

    Kawula Muda, bahkan beberapa di antara mereka namanya telah dihapus dari sejumlah platform streaming.

    Selebritas asal China, Zheng Shuang dan Kris Wu. (TWITTER)

    Beberapa waktu belakangan ini sejumlah selebritas asal China tengah terseret skandal besar. Bahkan, akibat skandal mereka, pemerintah China kini menerapkan pengawasan yang cukup ketat terkait selebritas dan juga fans.

    Sejumlah skandal yang melibatkan para selebritas tersebut antara lain penggelapan pajak hingga pelecehan seksual. Sejumlah brand ternama yang awalnya menjadikan mereka sebagai brand ambassador pun terpaksa membatalkan kontrak dan menghapus wajah para selebritas tersebut.

    Siapakah selebritas asal China yang pernah terseret skandal? Simak informasi selengkapnya di bawah ini ya!

    Zheng Shuang

    ZHENG SHUANGZheng Shuang, selebritas asal China. (TWITTER)

     

    Nama Zheng Shuang saat ini tengah menjadi perbincangan hangat karena kasus penggelapan pajak. Zheng Shuang dinyatakan bersalah oleh pengadilan karena telah menggunakan kontrak ‘yin dan yang’ untuk menyembunyikan pendapatan aslinya. Zheng pun dikenakan denda mencapai 299 juta yuan atau sekitar Rp 660 miliar.

    Sebelumnya, Zheng Shuang juga terseret skandal ibu pengganti dan dituduh telah menelantarkan anaknya. Akibat skandal yang menimpanya, Zheng Shuang dilengserkan sebaga duta merek untuk rumah mode Prada.

    Fan Bingbing

    Pada 2018, aktris papan atas China, Fan Bingbing juga terseret kasus penggelapan pajak. Karena permasalahan tersebut, Fan Bingbing dikenakan denda mencapai 883 juta yuan atau sekitar Rp 1,09 triliun.

    Zhao Wei

    ZHAO WEISelebritas asal China, Zhao Wei yang kerap terlibat skandal. (TWITTER)

     

    Aktris yang sempat menjadi brand ambassador barang mewah, Fendi, ini bisa dibilang sebagai salah satu selebritas China yang kerap terlibat berbagai skandal. Pada 2001, Zhao mendapat kritikan tajam atas publikasi fotonya yang terlihat mengenakan gaun berbendera Jepang.

    Aktris yang juga seorang pengusaha ini juga kerap berurusan dengan hukum terkait dengan usaha investasinya. Zhao pernah menghadapi tuntutan hukum yang diajukan oleh 67 investor yang menuntut sekitar Rp 111 miliar sebagai kompensasi atas pengambilalihan aset pada 2016.

    Zhao dan suaminya, Huang Youlong, juga dilarang masuk pasar sekuritas China selama lima tahun karena telah melakukan pelanggaran pada 2017. Akibat sejumlah skandal yang melibatkannya, nama Zhao Wei baru-baru ini telah hilang dari media sosial, platform video, film drama seri, dan talkshow.

    Huo Zun

    Penyanyi asal China, Huo Zun baru-baru ini juga terlibat dalam sebuah skandal. Ia dituduh telah berselingkuh dan melakukan pelecehan oleh mantan pacarnya di media sosial. Karena skandalnya tersebut, nama Huo Zun telah dihapus dari berbagai situs streaming musik.

    Zhang Zhehan

    Setelah beberapa fotonya yang memperlihatkan ia berpose di depan Kuil Yasukuni, Tokyo, Jepang menuai kontroversi, Zhang Zhehan langsung mendapat kecaman dari beberapa pihak di antaranya adalah Asosiasi Seni Pertunjukan China.

    China menganggap kuil Yasukuni sebaga symbol kejahatan perang yang dilakukan oleh tentara Jepang kepada rakyat China selama Perang Dunia II.

    Akibat kontroversi tersebut, Nama Zhang Zhehan pun dihapus dari berbagai situs streaming. Bahkan rumah mode Lanvin, Pandora, dan merek perhiasan Jepang Tasaki, langsung membatalkan kontrak mereka dengan Zhang Zhehan.

    Kris Wu

    KRIS WUKris Wu, selebritas asal China. (TWITTER)

     

    Mantan member EXO, Kris Wu, menjadi selebritas China berikutnya yang terlibat skandal. Bahkan, skandal yang melibatkannya menjadi bahan perbincangan tidak hanya di negaranya saja, tetapi seluruh dunia. Kris dituduh telah melakukan pelecehan seksual terhadap sejumlah gadis, yang di antaranya masih di bawah umur.

    Saat ini, Kris Wu telah ditahan oleh pihak kepolisian Beijing. Kasusnya pun masih dalam tahap penyelidikan, karena korbannnya lebih dari satu. Akibat skandalnya tersebut, nama Kris Wu tidak hanya dihapus dari situs layanan streaming, tetapi beberapa merek mewah langsung membatalkan kontrak dengan Kris Wu, salah satunya brand Louis Vuitton.

    Editor Team

    COMMENT