Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Apr 18 2021

    Selalu Telat Beri Respons Masalah Artis, Media Korea Kritik YG Entertainment

    Kawula Muda, terakhir YG Entertainment berikan respons untuk kasus Jennie BLACKPINK.

    YG Entertainment mendapat kritikan dari media Korea karena cara mereka tangani masalah artis. (TWITTER)

    YG Entertainment menerima kritikan dari salah satu media Korea Selatan terkait cara perusahaan menangani permasalahan yang menimpa artis mereka.

    Jennie BLACKPINK baru-baru ini sempat mendapat sorotan karena diduga telah melanggar protokol kesehatan. Hal ini terkait dengan beberapa foto yang ia unggah setelah melakukan kunjungan ke arboretum.

    Di salah satu foto yang diunggah oleh Jennie terlihat beberapa tangan tengah memegang es krim. Dari foto tersebut, netizen Korea menduga Jennie telah berkumpul dengan lebih dari 5 orang.

    Padahal saat ini pandemi Covid-19 masih terus berlangsung dan protokol kesehatan masih diterapkan dengan ketat di Korea.

    Karena menuai kontroversi, foto tersebut langsung dihapus oleh Jennie dari akun Instagramnya pada 14 April 2021. Sementara itu, pihak arboretum juga langsung memberikan klarifikasi bahwa Jennie melakukan kunjungan ke tempat itu untuk masalah pekerjaan.

    JENNIE BLACKPINKJennie, salah satu member BLACKPINK. (INSTAGRAM/JENNIERUBYJANE)

     

    Di Korea, berkumpul lebih dari 5 orang masih diperbolehkan jika dilakukan untuk bekerja. Jadi, menurut pihak arboretum, Jennie BLACKPINK tidak melanggar protokol kesehatan.

    Sayangnya, YG Entertainment baru memberikan pernyataan terkait kontroversi Jennie beberapa hari kemudian. Pada Sabtu (17/04/2021), YG Entertainment mengklaim bahwa Jennie melakukan kunjungan ke arboretum untuk bekerja.

    Walaupun kontroversi Jennie BLACKPINK ini berhasil reda, media korea Selatan, Newsen, justru mengkritik YG Entertainment karena tidak menangani kabar tersebut dengan cepat. YG Entertainment dinilai Newsen telah meninggalkan Jennie dalam kesulitan selama beberapa hari, padahal pihak arboretum justru tanggap dengan memberikan klarifikasi.

    Hal yang sama juga pernah dilakukan oleh YG Entertaiment ketika foto-foto G-Dragon merokok di luar zona yang telah disediakan tersebar luas dan menjadi topik perbincangan hangat dua bulan lalu. Saat itu, YG Entertainment memilih tetap diam dan tidak merilis pernyataan apapun.

    Newsen mengklaim bahwa sebuah perusahaan seharusnya bertindak cepat ketika artis mereka tidak disukai publik karena tertimpa masalah. Tanpa penjelasan yang tepat, maka artis mereka mungkin menghadapi situasi yang tidak adil, seperti dalam kasus Jennie.

    Newsen juga memberikan masukan agar perusahaan mengambil langkah yang cepat dalam menanggapi masalah daripada menjadi selektif dalam memberikan pernyataan resmi mereka.

    Pada Maret 2021, para penggemar Jennie telah mengirimkan truk protes ke YG Entertainment untuk mendesak perusahaan agar melindungi Jennie. Menurut penggemar, Jennie telah menjadi sasaran rumor jahat sejak sebelum debut bersama BLACKPINK.

    Editor Team

    COMMENT