Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 23 2020

    Selamat Hari Jadi Ke-10, One Direction!

    Kawula Muda, simak perjalanan One Direction hingga menjadi idola dunia.

    10 tahun One Direction (INSTAGRAM/ONE DIRECTION)

    Sepuluh tahun yang lalu, dunia seakan berubah ketika lima pemuda bernama Harry Styles, Niall Horan, Liam Payne, Louis Tomlinson, dan Zayn Malik, dibentuk sebagai boyband bernama One Direction dalam ajang pencarian bakat The X Factor.

    Mereka memang tidak berhasil memenangi kompetisi tersebut dan hanya berada di urutan ketiga. Namun, One Direction benar-benar mampu menjadi pemenang di hati setiap orang dan membawa angin segar di industri musik dunia.

    Sayang, saat berada di puncak ketenaran, mereka harus kehilangan Zayn Malik yang memilih untuk meninggalkan grup  pada 2015. Mereka pun hiatus secara resmi pada 2016, dan menjalani solo karier.


    ONE DIRECTIONOne Direction dalam formasi lengkap, sebelum Zayn Malik memutuskan untuk keluar dari grup (INSTAGRAM/ONE DIRECTION)

     

     

    A star is born 

    One Direction, atau yang dikenal juga dengan sebutan 1D, telah meraih kesuksesan sejak pertama kali debut. Lagu-lagu One Direction berhasil merajai beberapa tangga lagu di Inggris, bahkan masuk dalam Billboard Hot 100 chart. 

    1D menjadi grup pertama yang keempat lagu dalam album debut pertamanya berhasil menempati posisi nomor satu dalam Billboard 200.

    Bahkan, grup ini berhasil membuat sebuah video musik bersama Perdana Menteri Inggris pada saat itu, David Cameron, untuk sebuah amal.




    One Direction terus melesat dengan karya-karya mereka yang  berhasil menuai berbagai penghargaan mulai dari MTV Europe Music Awards, MTV Video Music Awards (VMA), Billboard Music Award, Britt Awards, American Music Awards, dan Kids Choice Awards.

    Kepopuleran yang mendunia membuat One Direction memiliki fan base yang besar. Hal ini dapat dilihat dari jumlah subscribers kanal YouTube mereka yang telah mencapai lebih dari 31 juta dan lebih dari 10 miliar views.

    Menurut Legacy Recordings, One Direction telah berhasil menjual lebih dari 200 juta rekaman di seluruh dunia dan lebih dari 21 miliar stream di berbagai platforms streaming.

    Rayakan 10th Anniversary dengan pesan menyentuh dan video nostalgia

    Untuk merayakan ulang tahun mereka yang ke-10, One Direction merilis video spesial bertajuk “10 Years of One Direction” yang ditujukan kepada para Directioners.

    Video berdurasi sekitar lima menit tersebut berisi kumpulan lagu hits mereka seperti What Makes You Beautiful yang disertai cuplikan adegan di belakang layar pada saat pemotretan, pembuatan video klip musik, wawancara, dan tur dunia mereka.

    Selain itu, terdapat pula wawancara Niall Horan dan Harry Styles, yang berbicara tentang musik dan penggemar mereka.

    “Lima album dalam lima tahun, kedengarannya sibuk, tapi memang itu sangat sibuk,” aku Niall Horan.

    Harry Styles juga menambahkan, “Para penggemar selalu memberi kami begitu banyak, kami selalu merasa sangat penting untuk memberi mereka musik baru.”

    Terakhir para anggota memberikan pesan terakhir yang berbunyi, “Terima kasih kepada para penggemar.”

    Di Twitter, One Direction juga memberikan pengumuman bahwa sepanjang sisa minggu ini, mereka akan meluncurkan versi 4K ultra HD dari beberapa video musik mereka, seperti lagu What Makes You Beautiful pada 23 Juli, Live While You’re Young pada 24 Juli, Story of My Life pada 25 Juli, Steal My Girl pada 26 Juli, dan terakhir, History pada 27 Juli.

    Dilansir dari Billboard, perayaan satu dekade One Direction akan ditutup dengan siaran langsung tur Where We Are, yang disiarkan dari Stadion San Siro pada 28 Juli.

    Happy 10th Anniversary, One Direction!

    Simak video perjalanan 10 tahun One Direction yang diunggah dalam akun YouTube One Direction  di bawah ini.




    Editor Team

    COMMENT