Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Dec 31 2020

    Selebritas Tanah Air yang Positif Covid-19

    Hai Kawula Muda, gak ada yang tahu Covid-19 bisa menginfeksi siapa, ayo lebih taat protokol kesehatan ya!

    Andrea Dian, Nirina Zubir, dan Maia Estianti positif Covid-19. (INSTAGRAM)

    Sejak mulai masuk ke Indonesia pada Maret 2020, sudah lebih dari 700.000 orang terpapar virus yang belum ada obatnya itu. Tua muda, kaya miskin, orang biasa ataupun orang terkenal seperti para selebritas bisa terinfeksi Covid-19.

    Berikut ini beberapa selebritas Tanah Air yang pernah dan masih terpapar Covid-19.

    Andrea Dian

    Andrea Dian menjadi selebritas pertama yang mengumumkan bahwa dirinya terinfeksi virus corona pada 22 Maret 2020.

    Istri Ganindra Bimo yang mengalami gejala berupa demam tinggi dan sempat didiagnosis DBD ini menjalani perawatan selama tiga minggu sebelum dinyatakan sembuh dari Covid-19.

    “Hi temen-temen semua, setelah melalui tiga minggu perawatan, akhirnya aku disembuhkan dari Covid-19. Tuhan angkat semua virus di tubuhku dan dua hasil tes terakhirnya baik! Aku dua kali dinyatakan negatif dari Covid-19,” tulis Andrea lewat akun Instagramnya, Sabtu (5/4/2020).

    ANDREA DIANAndrea Dian positif Covid-19 pada 22 Maret 2020. (INSTAGRAM/ANDREA DIAN)

      

    Flora dan Vivi JKT 48

    Pada 24 September 2020, personel JKT 48, Flora Shafiq, dinyatakan positif Covid-19. Flora mengalami gejala berupa demam, pusing, dan kehilangan kemampuan indera penciuman.

    Selain Flora, member lainnya, Viona Fadrin atau lebih dikenal dengan Vivi, juga dinyatakan positif Covid-19 pada 24 Oktober 2020.

    Piet Pagau

    Piet Pagau dinyatakan positif Covid-19 walaupun tanpa gejala. Dalam pengakuannya, ia tak pernah melakukan perjalanan jauh dan hanya mondar-mandir dari rumah ke tempat kerjanya menggunakan taksi online.

    Sejak dinyatakan positif, paman Raffi Ahmad ini menjalani perawatan di rumah sakit selama sembilan hari dan pada 13 September 2020 ia dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang.

    Ridho Slank

    Gitaris Slank, Ridho, mengumumkan dirinya positif Covid-19 bersama dengan istrinya Ony Serojawati pada pertengahan September 2020. Ridho dan istri kini tengah menjalani proses pemulihan.

    Melaney Ricardo

    Melaney Ricardo mengaku pernah positif Covid-19 pada awal Oktober 2020. Melalui kanal YouTube-nya, Melaney mengatakan ia merasakan gejala kedinginan, menggigil, dan persendian ngilu,

    Setelah sebulan menjalani perawatan di rumah sakit, Melaney akhirnya dinyatakan sembuh.

    Dewi Perssik

    Beberapa waktu lalu, pedangdut Dewi Perssik juga mengungkapkan kalau dirinya pernah positif Covid-19. Bahkan dalam pengakuannya di akun Instagram, ia dua kali terpapar virus yang belum ada obatnya tersebut.

    Dewi mengalami ruam di beberapa bagian tubuhnya, termasuk wajah. Gejala tersebut termasuk langka, karena hanya dialami oleh sedikit penderita Covid-19.

    Setelah menjalani perawatan, Dewi Perssik dinyatakan sembuh dan negatif Covid-19.

    Pevita Pearce

    PEVITA PEARCEPevita Pearce positif Covid-19. (INSTAGRAM/PEVITA PEARCE)

      

    Aktris Pevita Pearce juga dinyatakan positif Covid-19 pada 18 Desember 2020. Salah satu nomine Perempuan Tercantik di Dunia versi TC Candler ini menjalani perawatan di rumah sakit. Pevita membagikan pengalamannya selama positif Covid-19 lewat rangkaian unggahan di Instagramnya.

    Nirina Zubir 

    Melalui akun Instagram, Jumat (18/12/2020), aktris Nirina Zubir juga mengaku terinfeksi Covid-19, bersama dengan suami Ernest Cokelat dan anak-anak mereka. Dalam unggahan tersebut, Nirina meminta doa kepada para netizen agar dia sekeluarga diberi kesembuhan.

    Setelah beberapa hari melakukan isolasi mandiri, suami dan anak-anak akhirnya negatif, sementara Nirina masih dinyatakan positif.

    Dinda Kanyadewi

    Pesinetron Dinda Kanyadewi juga mengaku pernah positif Covid-19 di dalam rangkaian unggahan Instagramnya pada pertengahan Desember 2020. Dinda menjalani perawatan dengan mengonsumsi sejumlah obat-obatan hingga dinyatakan negatif Covid-19.

    Maia Estianti

    MAIA ESTIANTIMaia Estianti positif Covid-19. (INSTAGRAM/MAIA ESTIANTI)

     

    Maia Estianti mengungkapkan dirinya juga pernah terpapar Covid-19. Dalam sebuah unggahan video di akun Instagram pribadinya pada Rabu (30/12/2020), Maia tampak sedang menjalani masa isolasi mandiri selama positif Covid-19.

    Yopie Latul

    Kalau para selebritas sebelumnya berhasil sembuh dari Covid-19, penyanyi senior Yopie Latul harus menyerah dengan virus mematikan itu. Pelantun lagu Poco-poco ini meninggal dunia pada 9 September 2020, beberapa hari setelah dinyatakan positif Covid-19, di RS Medika Cibinong, Jawa Barat.

    Selain para selebritas di dunia hiburan, beberapa nama orang terkenal seperti Ustad Yusuf Mansyur, Aa Gym, dan tokoh politik Tanah Air juga sempat terpapar virus corona.

    Editor Team

    COMMENT