Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    May 19 2022

    Selena Gomez Bahas Kesehatan Mental Bareng Ibu Negara AS Jill Biden di Gedung Putih

    Kawula Muda, yuk lebih care dengan kesehatan mental!

    Selena Gomez bersama Ibu Negara AS Jill Biden. (TWITTER)

    Selena Gomez  adalah salah satu selebritas dunia yang memiliki kepedulian lebih terhadap kesehatan mental. Hal ini ia tunjukkan dengan membawa pembahasan tentang kesehatan mental hingga ke Gedung Putih.

    Melansir Billboard, pada Rabu (18/05/2022), pelantun Lose You to Love Me itu mengadakan sebuah forum bersama Dr. Jill Biden yang tak lain adalah Ibu Negara AS bersama dengan seorang ahli bedah umum, Vivek Murthy dalam forum “Mental Health Youth Action”.

    Acara ini digelar untuk membahas masalah kesehatan mental yang saat ini sedang banyak diperjuangkan oleh kaum muda. Dalam acara tersebut Selena Gomez, Jill Biden, dan Vivek Murthy bertemu dengan 30 pemimpin kesehatan mental dan membicarakan bagaimana isu kesehatan mental ini semakin meningkat sejak awal pandemi terjadi dua tahun lalu.

    “Selama dekade terakhir, sejumlah anak muda yang mengkhawatirkan telah berjuang dengan tantangan kesehatan mental, dan pandemi telah membuatnya jauh lebih buruk, isolasi, kecemasan, dan ya, kesedihan. Itu adalah luka yang terkadang tidak terlihat, terlalu sering terselubung dalam kerahasiaan dan rasa malu,” ujar Jill Biden.

    “Tetapi kaum muda tidak harus menghadapi tantangan ini sendirian. Tidak ada yang melakukannya. Kegelapan di dalam diri kita terkadang terasa berat, tetapi kita dapat berbagi beban itu bersama-sama. Dan kami dapat membantu membawa perasaan dan pengalaman itu menjadi terang,” tutur Biden menambahkan.

    SELENA GOMEZSelena Gomez ketika memasuki Gedung Putih bersama Dokter Vivek Murthy, dan Jill Biden. (TWITTER/JILL BIDEN)

     

    Selena Gomez kemudian membagikan pengalamannya tentang kesehatan mental dimana dia merasa apabila seseorang bisa lebih terbuka dan membicarakan semua masalah yang dirasakan dan dipikirkan semuanya akan jadi lebih mudah.

    “Saya merasa ketika saya mengetahui apa yang terjadi secara mental, saya menemukan lebih banyak kebebasan bagi saya untuk menerima apa yang saya miliki karena saya sedang mempelajarinya, dan berbicara tentang perjalanan Anda sendiri membantu,” ujar Selena.

    Penyanyi sekaligus aktris berusia 29 tahun itu juga mengatakan bahwa kesehatan mental adalah topik yang harus dibicarakan secara bebas tanpa rasa malu.

    “Saya berharap dengan menggunakan platform saya untuk berbagi cerita saya sendiri dan dengan bekerja bersama orang-orang luar biasa, saya bisa membantu orang lain merasa tidak sendirian dan menemukan bantuan yang mereka butuhkan, yang sejujurnya adalah semua yang saya inginkan,” ungkapnya.

    “Kami membutuhkan bantuan sebanyak mungkin untuk mengembangkan sumber daya dan layanan serta meningkatkan akses ke layanan tersebut untuk kaum muda,” katanya lagi.

    Kerja sama antara Selena Gomez dan Jill Biden ini terjadi sehubungan dengan Hari Aksi Kesehatan Mental serta peluncuran perusahaan kebugaran kesehatan mentalnya yang bernama Wondermind.

    Editor Team

    COMMENT