Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jan 17 2021

    Selena Gomez Merasa Vokalnya Terdengar Lebih Bagus dalam Bahasa Spanyol

    Kawula Muda, kalau menurut kalian bagaimana?

    Penyanyi Amerika Serikat, Selena Gomez. (INSTAGRAM/SELENA GOMEZ)

    Selena Gomez telah merilis lagu berbahasa Spanyol terbarunya De Una Vez pada Jumat (15/01/2021). Lagu tersebut bercerita tentang pemyembuhan diri dari sakit hati yang dialaminya pada masa lalu.

    Ini merupakan lagu berbahasa Spanyol pertama bagi Selena, semenjak memulai kariernya sebagai penyanyi solo. Sebelumnya, dia memang pernah satu kali merilis lagu berbahasa Spanyol berjudul Un Ano Sin Lluvia (A Year Without Rain versi latin), saat masih bergabung dalam band Selena Gomez & The Scene, pada 2010.

    Mendengar Selena Gomez bernyanyi dalam bahasa Spanyol memberikan kesan yang sangat berbeda, mengingat penyanyi berusia 28 tahun itu selama ini biasa bernyanyi dalam bahasa Inggris.

    Berbicara kepada Zane Lowe saat tampil dalam wawancara untuk Apple Music pada Jumat, Selena mengaku bahwa dirinya merasa suaranya terdengar lebih bagus saat bernyanyi dalam bahasa Spanyol.

    “Kamu tahu, lucunya adalah aku sebenarnya merasa kalau aku bernyanyi lebih bagus dalam bahasa Spanyol. Itu adalah sesuatu yang baru kutemukan. Ini hal yang sulit, dan lihatlah, kalian tidak bisa salah dalam mengucapkan apa pun (dalam bahasa Spanyol),” kata Selena dalam wawancara tersebut.

    Selena lantas menambahkan bahwa dirinya sangat bangga mewarisi darah latin yang diturunkan dari sang ayah dan sengaja mempersembahkan lagu ini khusus untuk basis penggemarnya di Amerika Latin yang menggunakan bahasa Spanyol sebagai bahasa utama mereka.

    “Ini (bahasa Spanyol) adalah sesuatu yang membutuhkan ketepatan (dalam pengucapan) dan perlu dihargai oleh penonton yang menjadi targetku ketika merilis lagu ini. Tentu, aku ingin setiap orang menikmati lagu ini, tetapi aku sedang membidik fan base-ku. Aku menarget heritage-ku, dan aku benar-benar sangat senang,” ujar penyanyi yang memiliki garis keturunan Meksiko itu.

    Selena Gomez juga mengungkap bahwa rencananya untuk merilis lagu berbahasa Spanyol telah muncul sejak sepuluh tahun lalu, dan tahun ini adalah waktu yang dirasa tepat baginya untuk merilis lagu itu.

    Simak wawancara Selena Gomez dengan Zane Lowe dari Apple Music dalam video berikut.


    Editor Team

    COMMENT