Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 06 2020

    Semangati “Angkatan Corona”, Selebritas Indonesia Kompak Unggah Foto Wisuda

    Kawula Muda, solidaritas buat mereka yang lulus saat badai corona, sejumlah selebritas mengunggah foto wisuda mereka.

    Maudy Ayunda saat momen wisuda (INSTAGRAM/MAUDY AYUNDA)

    Berbagai kejadian tidak terduga harus terjadi pada tahun kembar 2020 ini. Salah satunya ialah wisuda daring (online) angkatan akademik 2020 yang diselenggarakan di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

    Hal ini tentu menjadi sejarah baru bagi dunia pendidikan. Wisuda daring terpaksa harus dilakukan karena adanya wabah pandemi Covid-19 yang mudah menular.

    Keramaian dan forum besar seperti wisuda tentu akan berdampak sangat berbahaya bagi semua yang menghadiri acara tersebut.

    Jurnalis sekaligus pembawa acara, Najwa Shihab, akhirnya berinisiatif dengan mengunggah foto wisudanya ketika lulus dari Fakultas Hukum Universitas Indonesia di akun Instagramnya.

    Dengan tagar #WisudaLDR2020, Najwa juga menyelipkan semangat serta pesan untuk angkatan 2020 yang tidak bisa menjalani wisuda fisik.

    Banyak selebritas Tanah Air mengikuti langkah Najwa tersebut. Berikut beberapa selebritas yang mengikuti challenge tersebut.

    1) Rossa (Universitas Indonesia, 2002)

    "Dear adik-adik angkatan 2020, semangat ya semuanya! Meski dalam kesulitan, tapi kalian spesial dan pastinya ketika kalian sukses nanti, kalian akan menengok ke belakang saat ini dan tersenyum. Kalian terkuat! Kalian terhebat!"

    2) Iwet Ramadhan (Universitas Katolik Parahyangan, 2004)

    "Untuk adik-adik yang diwisuda tahun 2020, selamat ya. Kalian hebat! Lulus di masa serba tidak pasti ini adalah sebuah prestasi tidak tersendiri. Mental kalian benar-benar diuji,"

    3) Vidi Aldiano (Universitas Manchester, 2015)

    "Selamat untuk semua jiwa yang sudah berhasil menyelesaikan studinya tahun ini. Semoga semua ilmu, pola pikir, dan networking yang kalian dapat beberapa tahun kebelakang dapat berguna ga cuma untuk diri sendiri, tapi untuk lingkungan sekitar lo,"

    4) Maudy Ayunda (Oxford, 2016)

    "Selamat untuk teman-teman dan adik-adik yang sudah berhasil menyelesaikan studinya tahun ini. We salute you for all your hardwork and dedication,"

    Editor Team

    COMMENT