Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 07 2021

    Sempat Dirundung, Lashana Lynch Jadi Aktris Kulit Hitam Pertama yang Perankan Agen James Bond

    Hai Kawula Muda, setuju tidak kalau perempuan jadi agen James Bond?

    Lashana Lynch sebagai Agen 007. (INSTAGRAM/LASHANA LYNCH)

    No Time to Die yang kini tengah tayang di bioskop-bioskop menjadi film yang menjadi babak akhir petualangan James Bond yang sudah berlangsung selama 59 tahun dan menghasilkan 25 film.

    Film ini menjadi salah satu film yang paling dinantikan dan akan menjawab bagaimana akhir kisah dari agen rahasia Inggris legendaris tersebut.

    Selain tentang kisah akhir, film ini menjadi tanda bahwa ada karakter baru yang akan menggantikan James Bond untuk misi-misi rahasia selanjutnya.

    Dialah Nomi, Agen 007 ini dirumorkan menjadi pengganti Bond selanjut dalam waralaba James Bond.

    Karakter Nomi diperankan aktris asal Inggris Lashana Lynch yang ternyata sukses menghipnotis para penggemar James Bond.

    LASHANA LYNCHLashana Lynch berperan sebagai Agen 007. (INSTAGRAM/LASHANA LYNCH)

    Jadi aktris kulit hitam pertama

    Aktris Lashana Lynch menjadi salah satu bintang baru dalam waralaba James Bond di film No Time To Die. Namun siapa sangka penampilannya langsung mencuri perhatian kala beradu akting dengan Daniel Craig.

    Kehadiran Lashana Lynch yang membawakan tokoh agen perempuan tanguh Nomi disambut penuh antusias oleh para penonton.

    Agen Nomi memang benar-benar menjadi sorotan dalam film besutan Cary Joji Fukunaga ini.

    Dipilihnya Lashana Lynch sebagai Nomi “The Next 007” membuat Lashana Lynch menjadi aktris berkulit hitam pertama yang memerankan karakter agen perempuan di film ini.

    Menurut Lashana Lynch, tidak ada ketentuan gender untuk memainkan peran Agen 007, "dengan Bond, bisa jadi pria ataupun wanita. Mereka bisa berkulit putih, hitam, Asia, atau ras campuran. Mereka juga bisa tua dan muda,".

    LASHANA LYNCHLashana Lynch beradu peran dengan Daniel Craigi dalam film No Time to Die. (INSTAGRAM/LASHANA LYNCH)

    Aktris Inggris keturunan Jamaika

    Aktris Inggris  yang memiliki darah keturunan Jamaika bernama lengkap Lashana Rasheda Lynch, dilahirkan di Hammersmith, London, 27 November 1987.

    Lynch yang berusia 33 tahu ini mulai menekuni dunia akting saat bersekolah di ArtsEd Drama School di London.

    Sebelum tampil di layar lebar, Lashana Lynch terlebih dahulu muncul di televisi. Ia bermain di salah satu episode serial The Bill pada 2007.

    Kemudian Lashana Lynch memulai debut pertamanya di layar lebar pada 2012 di film bergenre drama yang berjudul Fast Girls.

    Dirundung karena berkulit hitam 

    Pada tahun 2019 Ketika desas-desus bahwa  Lashana Lynch akan berperan sebagai rekan perempuan James Bond, tidak semua reaksi yang muncul bernada positif.

    Bahkan Lynch sempat tertekan  karena mengalami sejumlah kejadian berbau rasis yang tidak menyenangkan di akun sosial medianya.

    LASHANA LYNCHLashana Lynch bersama para pemeran film No Time to Die. (INSTAGRAM/LASHANA LYNCH)

    Lynch menjadi sasaran protes dari beberapa pihak, hingga akhirnya ia sampai menghapus akun media sosialnya demi menghindari komentar rasis yang terus diterima.

    Pada akhirnya, Lynch tetap berusaha mengingatkan diri sendiri bahwa semua komentar tidak mengenakan  merupakan bagian dari langkah yang sangat revolusioner dalam hidup.

    Hingga kini masa depan Bond setelah Daniel Craig masih belum diketahui pada saat ini. Namun jika karakter Lashana Lynch terbukti populer di kalangan penonton, kemungkinan Lynch bisa kembali di film Bond masa depan atau bahkan mendapatkan spin-off-nya sendiri.

    Karier film

    Karier Lashana Lynch di film bergenre aksi dimulai pada 2019 lalu, ketika ia membintangi film Captain Marvel. Lynch beradu akting dengan Brie Larson yang didapuk sebagai Captain Marvel.

    Dalam film ini Lynch memerankan salah satu tokoh penting bernama Maria Rambeau, single parent yang berprofesi sebagai pilot pasukan udara.

    Agar dapat mendalami peran-perannya, Lashana Lynch melakukan latihan fisik bersama para trainer. Ia bahkan berlatih dengan memakai senjata agar dapat menjiwai perannya sebagai agen mata-mata.

    "Mereka memberimu banyak senjata dan melatihmu agar kamu dapat mengikuti gerakan tersebut. Ambil senapannya! Tembak! Berlutut! Tembak! Berguling! Kira-kira seperti itu suasananya," Lashana bercerita.

    Tak hanya itu, ia juga sering menyempatkan diri untuk berlatih di gym demi menjaga kebugaran tubuh.

    Editor Team

    COMMENT