Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jan 07 2022

    Sepulang Liburan dari Turki, Ashanty Dikabarkan Positif Covid Varian Omicron

    Dari hasil tes terakhir diketahui Ashanty positif Omicron nih, Kawula Muda!

    Ashanty liburan ke Turki. (Instagra/@ananghijau)

    Kabar mengejutkan datang dari keluarga The Hermansyah! Ashanty dikabarkan positif Omicron usai berlibur panjang di Turki.

    Kabar ini beredar setelah Ashanty dan keluarga menjalani karantina di sebuah hotel yang terletak di Jakarta Pusat. Dalam sebuah unggahan di Instagram Story, terlihat istri dari Anang Hermansyah itu sempat memamerkan wajah pucatnya tanpa riasan make up. Di keterangan fotonya, Ashanty hanya menambahkan tulisan, "PCR lagi biar safe".

    Namun, kabar Ashanty positif Omicron sempat simpang siur. Saat dikonfirmasi ke manajer Ashanty, Vida, ia tidak membantah atau membenarkan kabar tersebut dan hanya memberi respons singkat dengan menanyakan kembali kabar tersebut berasal dari mana.

    Kepastian tentang kondisi Ashanty akhirnya didapat dari pihak Kementerian Kesehatan RI. Mengutip dari Detikcom, Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung (P2PML) Kemenkes RI dr. Siti Nadia Tarmizi membenarkan kondisi Ashanty yang positif Covid-19, sedangkan tentang apakah terpapar varian Omicron masih belum dapat dipastikan.

    "Iya, positif Covid-19. Sepertinya masih diperiksa (apakah terkait Omicron)," ujar Nadia.

    PCR AshantyAshanty menjalani test PCR. (SINDOnews)

     

    Untuk mendeteksi Covid-19 dengan varian Omicron memang perlu dilakukan tes khusus yaitu dengan PCR Sgene Target Failure (SGTF). Namun, tes tersebut masih belum cukup dan tetap harus dilakukan pengujian laboratorium.

    Melansir Detikcom, anak-anak Ashanty yang juga kontak erat dengan sang ibu dipastikan negatif Covid-19, namun statusnya 'probable'.

    "Sejauh ini mereka (anak-anak Ashanty) probable ya. Probable itu mereka negatif, tapi karena mereka kontak erat jadi masuk kelompok probable jadi harus menjalani karantina juga dan melihat 3-4 hari dan dites ulang," ujar Hery Trianto, Satgas Covid-19.

    Ini bukan pertama kalinya Ashanty positif Covid-19. Pada Februari 2021, Ashanty bersama dengan ketiga anaknya sempat terpapar virus Covid-19. 

    Editor Team

    COMMENT