Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 27 2022

    Serial Musikal "PLEASER", ketika 'Enggak Enakan' jadi Masalah Sifat Manusia

    ‘PLEASER’ mengangkat tema People Pleaser Syndrome.

    Serial musikal 'PLEASER' karya mahasiswa LSPR Communication and Business Institute (PRAMBORS/Aqilah Ananda Purwanti)

    Mahasiswa Ilmu Komunikasi LSPR Communication and Business Institute membuat karya serial musikal berjudul ‘PLEASER’. Serial tersebut sebagai karya tugas akhir mereka untuk mendapatkan gelar sarjana S1.

    Serial Musikal ‘PLEASER’ mengangkat kisah tentang People Pleaser Syndrome yaitu pribadi yang memprioritaskan orang lain dibanding diri sendiri, bahkan jika itu merugikan dia pun menjadi bukan masalah.

    Serial musikal 'PLEASER'Serial musikal 'PLEASER' karya mahasiswa LSPR Communication and Business Institute (PRAMBORS/Aqilah Ananda Purwanti)

     

    “‘PLEASER’ ini adalah karya yang dibuat oleh anak bimbingan saya dengan melihat fenomena yang ada di sekitar kita. Hal tersebut mahasiswa sampaikan dalam suatu bentuk karya sesuai dengan konsentrasi mereka Performing Arts Student. Apa yang sebenarnya mereka sampaikan, dan apakah karya ini bisa tersampaikan oleh audience? Maka dari itu, yuk sama-sama kita tonton ‘PLEASER’,” kata Grace Heidy Jane Amanda Wattimena, M.Si, dosen pembimbing mahasiswa, saat premiere ‘PLEASER’ di Cinepolis Plaza Semanggi, Sabtu, 25 Juni 2022.

    Serial tersebut dibentuk oleh The Mager Production dan dibuat oleh Producer & Vocal Director Jefverson Alexandro, Art Director & Choreographer Cassandra Izzati, dan Director & Scriptwriter Manassah Praise. ‘PLEASER’ turut diperankan oleh mahasiswa jurusan Performing Arts Communication LSPR.

    Berkisah tentang seorang mahasiswi bernama Cilla (Gracevieli Krisetya), yang memiliki People Pleaser Syndrome. Cilla selalu menerima permintaan pertolongan dari teman-teman, keluarga, hingga kekasihnya Deva (Fransisco Mikhael).

    Serial musikal 'PLEASER'Serial musikal 'PLEASER' karya mahasiswa LSPR Communication and Business Institute(PRAMBORS/Aqilah Ananda Purwanti)

     

    Sudah lama Cilla mempertahankan keberadaannya bagi orang lain padahal sudah melewati batas kapasitas sebagai seorang individu. 

    Sifatnya yang tidak enakkan, merasa harus selalu bisa untuk orang lain, serta dirinya yang tidak mau terbuka menghambat Cilla untuk memprioritaskan diri sendiri. Semua ini dilakukan hanya agar dirinya tetap diakui orang sekitar.

    Teater musikal 'PLEASER'Serial musikal 'PLEASER' karya mahasiswa LSPR Communication and Business Institute (PRAMBORS/Aqilah Ananda Purwanti)

     

    Bukan hanya kisah People Pleaser Syndrome saja yang ditampilkan, ‘PLEASER’ menampilkan lagu-lagu karya anak jurusan Performing Arts Communication LSPR beserta dance yang membuat cerita semakin hidup.

    ‘PLEASER’ juga bisa ditonton melalui YouTube, loh Kawula Muda! Di kanal The Mager Production pada 1 Juli 2022. 

    Editor Team

    COMMENT