Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 27 2021

    Serial Netflix “Squid Game” Terancam Denda Rp 604 Juta Karena Tidak Sensor Nomor Telepon!

    Kawula Muda, sudah pada nonton Squid Game belum nih??

    Serial Netflix, Squid Game (INSTAGRAM/NETFLIXKR)

    Serial Netflix, Squid Game, memang sedang ramai dibicarakan oleh netizen. Namun, baru-baru ini, seorang netizen melaporkan bahwa dia menjadi korban penyebaran nomor ponsel ilegal dalam serial tersebut. 

    Mengutip dari Soompi pada Sabtu (25/9/2021), netizen tersebut awalnya merasa sangat bingung karena ia mendapat begitu banyak panggilan masuk. Sampai akhirnya, seorang teman memberitahu kalau nomor teleponnya tercantum dalam salah satu adegan di serial Squid Game dan muncul sebanyak dua kali dalam serial tersebut.

    Pertama muncul di episode awal saat ‘suit man’ yang diperankan oleh Gong Yoo memberikan kartu namanya kepada Seong Gihun yang diperankan oleh Lee Jungjae. Kemunculan kedua ketika Seong Gihun akan bergabung di permainan berikutnya. 

    Netizen tersebut juga mengungkap bahwa sejak nomor teleponnya muncul di Squid Game, dia bisa menerima lebih dari 4.000 panggilan masuk dan pesan dalam satu hari. Padahal, ia telah memakai nomor telepon tersebut selama lebih dari 10 tahun. 

    Baik tim produksi, Siren Pictures, dan Netflix belum memberikan pernyataan resmi hingga sekarang. Namun, perwakilan Netflix mengatakan mereka memperhitungkan semua masalah dan akan mencoba yang terbaik untuk menyelesaikannya. 

    "Baik Netflix dan perusahaan produksi Siren Pictures menyadari masalah ini. Kami akan melakukan yang terbaik untuk menyelesaikan ini," kata mereka, melansir Kompas.com.

    Berdasarkan hukum di Korea Selatan, pemaparan informasi pribadi kepada publik tanpa sensor apa pun dapat menyebabkan denda 50 juta won atau sekitar Rp 604 juta.

    Squid Game adalah serial asal Korea Selatan terbaru di Netflix. Serial ini menjadi sangat populer dan menjadikannya drama Korea pertama yang mencapai nomor satu di chart Netflix Amerika Serikat.

    Editor Team

    COMMENT