Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Feb 16 2021

    Sering Dihujat dan Jadi Trending Topic, Ini Postingan Nadin Amizah yang Pernah Bikin Gaduh

    Hai Kawula Muda, Nadin Amizah dan trending topic sepertinya mulai gak terpisahkan nih!

    Penyanyi Indonesia, Nadin Amizah. (INSTAGRAM/NADIN AMIZAH)

    Lagu-lagunya yang puitis dan selalu menjadi hits serta suara yang khas membuat nama Nadin Amizah kini menjadi begitu populer di dunia permusikan Tanah Air.

    Berbagai prestasi pun diukir oleh penyanyi yang juga piawai menuliskan lagu ini.

    Namun, tak hanya prestasi, nama Nadin Amizah juga sudah berulang kali jadi trending topic karena pernyataan dan unggahannya yang kontroversial di media sosial.

    Berikut ini beberapa cuitan kontrovesial Nadin yang sempat memuat kegaduhan para netizen yang budiman.

    Dituding hina orang miskin

    Senin (18/1/2021), nama Nadin Amizah Kembali jadi trending topic setelah video pernyataannya saat diwawancara Deddy Codbuzier dianggap telah menghina orang miskin.

    Dalam cuplikan video yang beredar di Twitter terdengar Nadin menyebut dengan menjadi kaya, orang bisa lebih mudah berbuat kebaikan dibanding saat miskin.

    NADIN AMIZAH TWITTERUnggahan cuplikan video Nadin Amizah tentang jadilah orang kaya yang kontroversial. (TWITTER)

      

    “Jadilah orang kaya, karena kalau kamu kaya kamu akan lebih mudah jadi orang baik. Dan saat kita miskin, rasa benci kita pada dunia itu sudah terlalu besar sampai kita gak punya waktu untuk baik sama orang lain lagi,” kata Nadin di acara Podcast bersama Deddy Codbuzier.  

    Tak pelak, pelantun Sorai itu pun ramai mendapat nasihat dan nyinyiran dari para netizen. Tak lama setelah kegaduhan itu, Nadin Amizah kemudian meminta maaf dan menjelaskan maksud dari ucapannya tersebut.

    Romantisasi kondisi mental

    Sebelumnya, pada Selasa (01/12/2020), Nadin Amizah juga pernah mengunggah foto dengan caption, “your girlfriend. your mentally unstable girlfriend (pacarmu. pacar kamu yang tidak stabil secara mental)”.

    NADIN AMIZAH TWITTERUnggahan Nadin Amizah tentang kesehatan mental. (TWITTER)

     

    Netizen pun langsung ramai bereaksi dan menuduh pelantun Rumpang itu “meromantisasi” isu mental health atau kesehatan mental.

    Beberapa di antara mereka bahkan menyarankan penyanyi berusia 20 tahun ini untuk segera berobat.

    “Kalau mental kamu gak stabil, yok semangat berobat ke spikiater atau psikolog! Biar followers kamu yang sedang ada di fase yang sama aware, bahwa pertolongan itu ada. Kejiwaan yang tidak stabil jangan dibiarkan atau dipuitisasi ya. Wajah tersenyum dengan mata tersenyum takutnya ada yang mikir, mental  ga stabil itu estetik,” tulis salah seorang netizen.

    Melihat ramai netizen berkomentar, Nadin langsung membela diri, “I can’t even tweet ironically about my own mental state now? (Tidak bolehkah saya men-tweet tentang ironisnya kondisi mental saya sekarang?)”.

    Aksi panggung dikritik

    Selain memiliki suara yang khas, lagu yang puitis dengan kata-kata yang dramatis, Nadin Amizah juga punya kebiasaan di atas panggung yang tak dilakukan oleh penyanyi lain.

    NADIN AMIZAHNadin Amizah baca puisi di tengah pertunjukan. (INSTAGRAM/NADIN AMIZAH)

      

    Kebiasaan itu adalah Nadin sering membacakan puisi di sela-sela aksi panggungnya, bukannya menyapa para penonton yang hadir. Menurut netizen, apa yang dilakukan Nadin malah terdengar cringe.

    Pelantun lagu Bertaut itu pun akhirnya minta maaf karena tidak bisa menyapa penonton seperti yang biasa dilakukan penyanyi lain.

    “Guys, plis maafin, aku menjahit lagu-laguku di panggung dengan puisi karna aku punya stage-fright dan aku gak bisa kalau harus kaya performer lain nanya ‘apa kabar Jakarta? Bekasi mana suaranya!’ jadi aku pake puisi gitu maaf ya,” cuit Nadin.

    Nah, kalau menurut kalian bagaimana, apakah Nadin Amizah aneh dan cringe, atau justru unik?

    Editor Team

    COMMENT