Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 29 2021

    Sering Sensor Wajah Giselle aespa, Media Korea Dikecam Fans

    Kawula Muda, fans menilai tindakan sensor sering kali dilakukan.

    Giselle merupakan member girlgroup aespa. (TWITTER)

    Beberapa waktu lalu, fans aespa yang kerap disapa MY, memberikan kecaman terhadap media Korea Selatan karena telah memperlakukan salah satu member aespa yaitu Giselle dengan tidak adil.

    Melansir dari Koreaboo, para penggemar mengatakan bahwa media Korea telah berulang kali menghilangkan Giselle dari beberapa foto ataupun video.

    Para penggemar sadar memang sangat sulit untuk dapat mengambil foto grup yang jumlah anggotanya banyak. Tetapi, aespa hanya beranggotakan 4 orang, sehingga seharusnya lebih mudah dalam mengambil gambar.

    Seperti yang belum lama ini terjadi, ketika para member aespa tampil dalam acara “Dream Concert 2021”. Keempat member aespa yaitu Karina, Winter, Ningning, dan Giselle tampak memesona ketika tampil di karpet merah.

    Saat itu, banyak media yang mencoba untuk menangkap kecantikan dari anak asuh SM Entertainment tersebut.

    Namun sayang, beberapa gambar justru hanya memperlihatkan 3 member dan memotong wajah Giselle dari frame. Beberapa outlet berita bahkan memilih untuk mengunggah foto Karina, Winter, dan Ningning saja.

    GISELLE AESPAFoto dari salah satu media Korea yang tidak menyertakan Giselle aespa. (TWITTER)

     

    Hal tersebut bisa dimaklumi karena mungkin saja karena ada faktor ketidaksengajaan. Namun, penggemar mengatakan bahwa hal itu bukan pertama kali terjadi. Giselle telah berulang kali dikeluarkan dari foto-foto grup di beberapa media.

    Insiden terburuk yang pernah terjadi adalah ketika wajah rapper utama aespa tersebut benar-benar dibuat blur. Dalam acara SBS Gayo Daejeon yang digelar tahun lalu, saluran tersebut memilih untuk mengunggah foto solo dari semua anggota aespa ke akun Instagram, kecuali Giselle.

    GISELLE AESPAFoto Giselle aespa yang di-blur oleh media Korea Selatan. (TWITTER)

     

    Pada Mei lalu, dalam salah satu segmen di program Weekly Idol, bagian Giselle yang menampilkan bakat individu justru dipotong. Begitu juga ketika aespa tampil di program Knowing Brothers, bagian Giselle dipotong dalam video promosi episode tersebut.

    Karena sering kali terjadi banyak penggemar merasa kesal dan marah karena Giselle telah dimusuhi oleh media tanpa alasan yang jelas.

    MY pun kemudian menaikkan tagar #RESPECTGISELLE dan #aespa_is_FOUR untuk memberikan dukungan kepada idola mereka. Para fans juga sempat berusaha untuk menghubungi media-media tersebut tentang permasalahan ini sejak Desember lalu, tetapi tidak berhasil.

    GISELLE AESPAGiselle merupakan member girlgroup aespa. (TWITTER/AESPA)

     

    Padahal saat ini keempat anggota aespa tengah naik daun dengan comeback mereka terakhir kali. Bulan ini, Giselle bahkan berhasil menduduki peringkat ke-5 dari semua idola perempuan dalam peringkat brand reputation.

    Sementara itu member lainnya yaitu Karina, Winter, dan Ningning masing-masing berada di peringkat ke-1, ke-4, dan ke-7.

    Editor Team

    COMMENT