Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Feb 08 2022

    Setelah Heboh “The Tinder Swindler”, Tinder Blokir Akun Penipu Simon Leviev

    Kawula Muda, siapa yang sempat follow akun Instagram Simon Leviev?

    Simon Leviev, pria yang kisahnya diangkat dalam film dokumenter Netflix "The Tinder Swindler". (INSTAGRAM/SIMON LEVIEV)

    Setelah penayangan film The Tinder Swindler di Netflix beberapa waktu lalu, pihak aplikasi kencan, Tinder, langsung melakukan langkah cepat dengan memblokir permanen akun Simon Leviev.

    Simon adalah pria asal Israel yang mengaku sebagai seorang crazy rich saat menggunakan aplikasi Tinder dan menipu banyak wanita di Eropa.

    Karena hal tersebut, Tinder menegaskan apa yang dilakukan oleh Simon telah menyalahi aturan pengguna di aplikasi kencan tersebut.

    “Kami telah melakukan penyelidikan internal dan dapat mengonfirmasi bahwa Simon Leviev tidak lagi aktif di Tinder dengan nama aliasnya yang diketahui,” ujar pihak Tinder.

    Nama Simon Leviev akhir-akhir ini tengah menjadi sorotan setelah Netflix mengangkat kisahnya dalam film dokumenter berjudul The Tinder Swindler. Dalam film tersebut, 3 orang yang mengaku sebagai korban Simon Leviev bercerita bagaimana cara pria bernama asli Shimon Hayut itu memperdaya para korban.

    SIMON LEVIEVSimon Leviev, pria yang kisahnya diangkat dalam film dokumenter Netflix "The Tinder Swindler". (INSTAGRAM/SIMON LEVIEV)

     

    Menurut pengakuan ketiga korban, mereka tergiur dengan pesona ketampanan dan kemewahan yang ditampilkan oleh Simon di akun Tinder. Saat itu, Simon mengaku sebagai salah satu putra konglomerat pengusaha berlian paling terkenal di Israel, Lev Leviev.

    Setelah menjalin hubungan dengan Simon, satu per satu korban mulai diperdaya. Kepada korban, Simon mengaku bahwa nyawanya tengah terancam dan dia tidak bisa mengambil uang ataupun menggunakan kartu kredit. Dia pun menipu korban untuk menyerahkan uang tunai dan kartu kredit mereka.

    Usai menipu korban, Simon lalu menghilang tanpa kabar dan para korban harus membayar tagihan kartu kredit yang jumlahya tidak sekit. Para korban mengaku mereka harus mengalami kerugian hingga miliaran rupiah akibat ditipu oleh Simon yang ternyata bukan anak dari Lev Leviev.

    Ketika film dokumenter The Tinder Swindler mulai ditayangkan di Netflix, Simon masih dapat aktif di Tinder dan Instagram. Bahkan, akun Instagram Simon memiliki lebih dari 200.000 pengikut.

    Melalui Instagram Story, Simon sempat mengutarakan bahwa ia tengah mempersiapkan cerita versinya tentang masalah tersebut. Namun, setelah mengunggah pernyataan tersebut, akun Instagram Simon hilang.

    Sebelum hilang, Simon masih sempat membagikan berbagai aktivitas yang memperlihatkan kehidupan super mewahnya.

    Editor Team

    COMMENT