Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Nov 27 2020

    Setelah The Weeknd, Justin Bieber Keluhkan “Changes” Masuk Kategori yang Salah di Grammy Awards

    Kawula Muda, ada lagi nih yang kecewa sama Grammy.

    Penyanyi asal Kanada, Justin Bieber. (INSTAGRAM/JUSTIN BIEBER)

    Justin Bieber menyampaikan tanggapannya terkait perolehan nominasi Grammy Awards 2021 yang diumumkan pada Rabu (25/11/2020) dini hari WIB.

    Pemenang satu kali Grammy itu memperoleh 4 nominasi tahun ini dalam kategori Best Pop Vocal Album untuk album “Changes”, Best Pop Solo Performance untuk lagu Yummy, Best Pop/Duo/Group Performance untuk Intentions, dan Best Country Duo/Group Performance untuk 10,000 Hours. 

    Namun, tampaknya Justin tidak cukup puas dengan nominasi yang diterimanya. Ia menyampaikan komplain kepada Grammy karena dinilai salah menempatkan album “Changes” miliknya di kategori pop. Menurut dia, album tersebut seharusnya masuk dalam kategori R&B.

    “Untuk Grammy, saya tersanjung karya seni saya telah diakui dan dihargai,” tulis Justin Bieber di media sosial mengawali tanggapannya.

    “Saya sangat teliti dan terencana tentang (pembuatan) musik saya. Dengan itu saya mulai membuat album R&B. “Changes” dulu dan sekarang adalah album R&B. Tetapi, itu tidak diakui sebagai album R&B, jadi sangat aneh bagi saya," lanjut Justin. 

    “Saya tumbuh sebagai penggemar musik R&B dan ingin membuat proyek yang bisa mewujudkan musik itu. Dengan tidak dimasukkannya (“Changes”) ke dalam kategori R&B, itu terasa aneh, mengingat dari akord sampai melodi hingga gaya vokal dan drum hip hop yang dipilih, tidak bisa disangkal lagi bahwa album itu R&B!” ujar suami Hailey Baldwin tersebut.

    “Untuk lebih mempertegas, saya sangat menyukai pop, namun bukan itu yang saya buat kali ini. Saya berterima kasih karena pekerjaan dihormati dan saya merasa terhormat telah dinominasikan,” ujar Justin dalam tulisannya.

    Komplain dari Justin Bieber pun mendapat respons langsung dari pihak Recording Academy, lembaga penyelenggara Grammy Awards.

    “Kami menghormati keinginan artis. Seni itu hal yang aneh karena sangat subjektif, dan di Academy kami bertujuan untuk menghormati keunggulan,” kata Harvey Mason Jr sebagai Presiden/CEO Chair dan Interim Recording Academy, dalam wawancaranya dengan media online Pitchfork pada Kamis (26/11/2020).

    “Kami berusaha sangat keras untuk memastikan agar karya seni orang lain dihargai dan dievaluasi dalam kategori yang tepat,” kata Harvey melanjutkan.

    Sebelum Justin Bieber, musisi Kanada lainnya, The Weeknd, juga melayangkan keluhan karena dia sama sekali tidak masuk nominasi untuk Grammy Awards 2021.

    Editor Team

    COMMENT