Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 14 2021

    "Shang-Chi" Belum Dapat Kepastian Tayang, Simu Liu Hibur Rakyat Tiongkok

    Buat Kawula Muda yang masih nunggu film "Shang-Chi" tayang di Indonesia, harap bersabar ya!

    Simu Liu sebagai Shang-Chi. (Marvel)

    Meskipun belum tayang di banyak negara, Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings sudah memecahkan banyak rekor box office selama masa pandemi ini. Kesuksesannya mampu meyakinkan studio film dunia untuk menayangkan Shang-Chi di bioskop.

    Film superhero Marvel Shang-Chi sangat pekat dengan kebudayaan Tiongkok. Ironisnya, film ini belum memiliki kepastian akan tayang di negara yang mendapat julukan sebagai Negeri Tirai Bambu tersebut.

    Tampaknya hal ini disebabkan oleh pernyataan Simu Liu pada 2017 mengenai keadaan Tiongkok sebagai negara dunia ketiga dengan masalah kelaparan. Hal ini mempersulit penayangan Shang-Chi di Tiongkok apalagi setelah kritik Liu terhadap perayaan 100 tahun pemerintahan Partai Komunis China.

    Liu menuai kontroversi dari masyarakat Tiongkok setelah komentarnya diberitakan. Namun, ia tidak menyesal mengkritik berdasarkan fakta dan memberikan ucapan terima kasihnya kepada fans Marvel di Tiongkok melalui Instagram Story.

    Pesan Simu LiuUcapan terima kasih Simu Liu untuk fans Marvel di Tiongkok. (instagram/simuliu)

     

    "Media barat sering gagal memberitakan gelombang dukungan yang kami terima dari seluruh dunia, termasuk dukungan dari masyarakat Tiongkok. Narasi media memecah belah kita dan membuat kita saling bertentangan. Namun, saya melihat kebaikan dan empati dari semua orang," tulis Liu.

    Simu Liu melanjutkan dengan mengatakan bahwa ia sadar memiliki penggemar dari seluruh dunia termasuk Tiongkok yang sudah tidak sabar menonton film Shang-Chi.

    "Terima kasih kepada semua penggemar Marvel di Tiongkok dan seluruh dunia! Kami mencintai kalian!" tutupnya.

    Selain pencinta film di Tiongkok, Indonesia juga masih menunggu penayangan film Shang-Chi and the Legends of the Ten Rings. Walaupun masih harus menunggu, baru-baru ini terdapat kabar baik karena bioskop Indonesia sudah diizinkan untuk kembali beroperasi. Jadi, kita tunggu saja ya!

    Editor Team

    COMMENT