Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 31 2020

    Sherina and Sadam are Back! Film Petualangan Sherina 2 Resmi Dibuat, Ada Versi Animasinya Juga!

    Kawula Muda, kabarnya film Petualagan Sherina 2 akan ditayangkan di bioskop jelang akhir 2021.

    Film Petualangan Sherina akan dibuat sekuelnya, dan dibintangi kembali oleh Sherina Munaf dan Derby Romero. (INSTAGRAM/MILES FILMS)

    Setelah sempat membuat penasaran para penggemar film Indonesia, akhirnya pada Jumat (30/10/2020), Mira Lesmana selaku produser film Petualangan Sherina mengonfirmasi bahwa Miles Films akan membuat sekuel dari film tersebut.

    Film Petualangan Sherina 2 akan diperankan kembali oleh Sherina Munaf yang berperan sebagai Sherina, dan Derby Romero sebagai Sadam.

    Sekuel film keluarga legendaris ini juga akan kembali disutradarai Riri Riza dan diproduseri Mira Lesmana. Kabarnya hampir semua kru inti dari sekuel film ini adalah orang-orang yang juga menggarap film Petualangan Sherina seri pertama, yang sempat booming pada 2000-an.

    PETUALANGAN SHERINA 2Film Petualangan Sherina 2 dijadwalkan rilis pada akhir 2021. (INSTAGRAM/MILES FILMS)

     

    Namun, baik Mira maupun Riri masih belum bisa memberi bocoran tentang cerita dan para pemain lain yang akan ikut serta dalam Petualangan Sherina 2. Mira hanya menjanjikan bahwa penonton akan diajak bernostalgia dalam film ini.

    Uniknya, di film Petualangan Sherina 2, Sherina tidak hanya menjadi pemeran utama, tetapi juga turut serta dalam pengembangan cerita, komposer, serta penata musik. Turunnya Sherina dalam jajaran kru film ini menggantikan posisi sang guru, yang juga pernah terlibat sebagai penata musik di film tersebut, yaitu almarhum Elfa Secioria.

    Selain Sherina, kakak kandungnya, Virania Munaf juga turut andil dalam tim pengembangan cerita dan menjadi co-writer untuk skenario film ini, bersama dengan Jujur Prananto, Mira Lesmana, dan Riri Riza.

    Film Petualangan Sherina 2 kini telah memasuki tahap casting akhir, serta persiapan rekaman musik dan koreografi. Seperti film pertamanya, konsep musikal dan koreografi masih akan ditampilkan dalam sekuel film ini.

    Tak hanya membuat sekuelnya, Mira Lesmana juga tengah mempersiapkan versi lain dari film Petualangan Sherina. Menurut informasi, film ini juga akan hadir dalam bentuk animasi. Project Animasi Petualangan Sherina ini menjadi proyek pertama bagi Miles Films untuk memproduksi sebuah film animasi.

    PETUALANGAN SHERINA 2Film Petualangan Sherina akan dibuat dalam versi animasi. (INSTAGRAM/MILES FILMS)

     

    Menurut Miles Films, film animasi ini bertujuan untuk mengenalkan sosok Sherina dan Sadam ke penonton anak-anak masa kini. Film animasi ini akan kembali mengisahkan perkenalan pertama Sherina dan Sadam.

    Film animasi Petualangan Sherina tengah dalam proses persiapan dan mulai digarap sejak Mei 2020. Kini film tersebut tengah memasuki tahap akhir pengembangan desain animasi karakter–karakter yang ada dalam cerita.

    Demi mewujudkan ide ini, Miles Animation menggaet 3 pihak yang kompeten di bidangnya. Mereka saling berkolaborasi walaupun berkedudukan di beda wilayah, yaitu studio Langit Animasi di Jakarta, Hompimpa Animation di Surabaya, serta Afterlab di Bandung.

    Diharapkan, film animasi Petualangan Sherina akan bisa dinikmati pada akhir 2021.

    Editor Team

    COMMENT