Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Nov 15 2020

    Sherina Munaf Jadi Pengisi Suara Film Terbaru Studio Ghibli, “Earwig and the Witch”

    Kawula Muda, tak hanya menjadi pengisi suara, ternyata Sherina juga menyanyikan lagu di film tersebut!

    Sherina Munaf, penyanyi dan aktris Indonesia. (INSTAGRAM/SHERINA MUNAF)

    Usai melangsungkan pernikahan, Sherina Munaf kembali membawa kabar gembira. Lewat akun media sosialnya, istri dari Baskara Mahendra ini mengumumkan bahwa dia tengah terlibat kerjasama dengan Studio Ghibli dalam film terbaru mereka yang berjudul Earwig and the Witch.

    Dalam unggahannya, Sherina memperlihatkan beberapa foto potongan dari film animasi tersebut, disertai dengan sinopsis film, dan informasi terbaru dari film yang diproduseri oleh Toshio Suzuki itu.

    Studio Ghibli merupakan studio film animasi Jepang yang bermarkas di Koganei, Tokyo. Mereka sudah menghasilkan banyak karya animasi, dan bahkan beberapa di antaranya masuk dalam film dengan pendapatan terbesar di dunia.

    Dalam film Earwig and the Witch, Sherina terpilih sebagai pengisi suara dari salah satu karakter di film. Tak hanya itu, Sherina juga didaulat untuk menyanyikan beberapa lagu dalam film yang disutradarai oleh Goro Miyazaki tersebut.

    Untuk lagu tema film, Sherina akan bernyanyi diiringi gitaris Hiroki Kamemoto dari band GLIM SPANKY, bassist Kiyokazu Takano dari band Mrs. Green Apple, drummer Kavka Shishido, dan keyboardist Satoshi Takebe yang sebelumnya pernah terlibat dalam pembuatan film animasi keluaran Ghibli lainnya, From Up on Poppy Hill.

    “Segera hadir film animasi Studio Ghibli, Film Earwig and the Witch. Dan Saya sangat beruntung bisa berpartisipasi dalam proyek menyenangkan ini dengan menyanyikan beberapa lagu dan menyuarakan salah satu karakter,” tulis Sherina.

    Film Earwig and the Witch diangkat dari sebuah buku berjudul sama, yang ditulis oleh Diane Wynne Jones.

    Film Earwig and the Witch menceritakan tentang seorang anak bernama Earwig, yang hidup sebagai yatim piatu. Karena sejak bayi tinggal di panti asuhan, Earwig sangat menikmati kehidupannya di sana.

    Namun, hidup Earwig yang semula damai, tiba-tiba saja berubah ketika ia diadopsi oleh Bella Yoga. Ternyata, Bella adalah seorang penyihir yang menakutkan.

    Kerja sama antara Sherina dan Studio Ghibli ini ternyata bukanlah yang pertama kali. Sebelumnya, ia pernah terlibat dalam pembuatan iklan komersial yang digarap oleh Ghibli, dengan menyanyikan lagu The Last Rose of Summer.

    Selain Sherina, film Earwig and the Witch juga akan melibatkan sejumlah pemeran pengisi suara, seperti Shinobu Terajima sebaga Bella Yaga, Etsushi Toyokawa sebagai Mandrake, dan banyak lagi lainnya.

    Sebenarnya film Earwig and the Witch dijadwalkan akan tayang perdana di Festival Film Cannes 2020, sebelum kemudian dibatalkan karena adanya pandemi Covid-19. Rencananya film ini akan tayang pada 30 Desember 2020 pukul 19.30 waktu setempat di stasiun televisi NHK, Jepang.

    Editor Team

    COMMENT