Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jan 31 2021

    “Shin Ultraman”, Pahlawan Super Jepang Versi Jadul Vs Monster Kekinian Akan Segera Tayang

    Hai Kawula Muda, ada kabar gembira bagi penggemar Ultraman nih!

    Pahlawan super Jepang, Ultraman. (YOUTUBE TSUBURAYA PRODUCTION)

    Bagi penggemar komik atau serial televisi superhero Jepang, mungkin tak asing dengan sosok Ultraman. Ultraman adalah salah satu pahlawan super terbesar di dunia, baik secara harfiah (berukuran raksasa) maupun kiasan.

    Melansir Screenrant, dalam pertunjukan aslinya, karakter Ultraman tersebut adalah seorang pria bernama Shin Hayata yang mampu berubah menjadi Ultraman untuk melawan monster-monster jahat.

    Seolah mengajak bernostalgia, Tsubaraya Production memproduksi film berjudul Shin Ultraman.

    Melalui Shin Ultraman, karakter Ultraman yang pertama kali tayang pada 1966 itu akan kembali hadir dengan setting modern, namun tetap bernuansa vintage alias jadul (jaman dulu) atau seperti aslinya.

    Tak ingin benar-benar berubah menjadi modern, superhero raksasa asal negeri sakura ini tetap mempertahankan kostum aslinya yang hampir sama dengan versi serial TV pada 1966.

    ULTRAMANSampul komik Ultraman. (MARVEL)

     

    Sang penulis, Hideo Anno, dan sutradara Shinji Higuchi yang sebelumnya menggarap Shin Godzila tampaknya percaya kalau Ultraman versi jadul adalah yang terbaik.

    Meski demikian, monster-monter yang menjadi musuh utama sang pahlawan super, yakni Neronga dan Gabora akan tampil lebih kekinian dengan sentuhan teknologi CGI.

    Pada serial TV aslinya, monster-monster tersebut diperankan oleh manusia yang mengenakan kostum.

    Sejak 1966, telah ada lebih dari 25 pertunjukan Ultraman, lebih dari 20 film, dan merchandise yang tak terhitung jumlahnya. Shin Ultraman akan hadir ke akar karakter sebagai adaptasi dari program aslinya.

    Jika tak mengalami penundaan, Shin Ultraman direncanakan tayang di bioskop pada musim panas ini di Jepang.




    Editor Team

    COMMENT