Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 29 2022

    Siapa Yoo Ju Eun? Aktris Korea yang Diduga Bunuh Diri dan Tinggalkan Surat Menyayat Hati!

    Kawula Muda, Yoo Ju Eun mengakhiri hidupnya di usia 27 tahun.

    Yoo Ju Eun, aktris Korea Selatan yang meninggal dunia diduga akibat bunuh diri. (TWITTER)


    Sebuah kabar duka datang dari industri hiburan Korea Selatan! Pada Senin (29/08/2022), aktris Yoo Ju Eun dikabarkan meninggal dunia diduga karena bunuh diri.

    Kabar meninggalnya Yoo Ju Eun ini dibagikan oleh sang kakak melalui akun Instagram adiknya. Menurut sang kakak, adik perempuannya itu mengakhiri hidupnya sendiri di usia 27 tahun.

    Ia juga mengungkap bahwa sebelum memilih untuk mengakhiri hidupnya, Yoo Ju Eun sempat meninggalkan sebuah surat yang isinya menyayat hati.

    “Saya minta maaf karena saya pergi lebih dulu dari orang lain. Terutama untuk ibu, ayah, nenek, dan saudara laki-lakiku. Pikiran saya berteriak bahwa saya tidak ingin hidup lagi. Anda mungkin merasa hampa, tapi tolong tetap kuat. Saya berjanji akan menjagamu. Tolong jangan menangis. Ini tidak baik untukmu. Saya tidak sedih sama sekali. Bahkan, saya sangat tenang. Mungkin karena saya telah memikirkan untuk waktu yang lama,” tulis Yoo Ju Eun dalam suratnya.

    Ia lalu melanjutkan ceritanya bahwa ia merasa telah menjalani kehidupan yang bahagia yang tidak pantas ia dapatkan.

    “Saya telah menjalani kehidupan yang begitu bahagia yang tidak pantas saya dapatkan. Jadi saya puas. Ini cukup. Jadi tolong jangan salahkan siapa pun dan lanjutkan hidupmu. Saya tidak mati. Jadi jalani hidup dengan baik semuanya. Saya berharap dapat melihat banyak orang di pemakaman saya dan semua orang dapat melihat apakah ada yang mengalami sesuatu,” lanjutnya.

    Yoo Ju Eun juga menuliskan bahwa ia sangat ingin berakting. Dunia akting menjadi segalanya dan bagian dari dirinya. Tapi ia merasa tidak mudah untuk mengejar kehidupan itu.

    “Saya tidak ingin melakukan hal lain, dan itu menghancurkan. Saya menyadari memiliki mimpi adalah berkah dan kutukan pada saat yang sama.”

    Dia juga menuliskan agar semua orang tidak usah merasa khawatir karena dia percaya Tuhan sangat mencintainya.

    “Dan untuk keluarga, teman, dan orang yang saya cintai, terima kasih telah mendukung dan mencintai saya. Itu adalah kekuatan dan juga sumber tawa saya. Saya pikir saya menjalani kehidupan yang sukses karena saya mengambil kenangan yang tak terlupakan sampai akhir,” tulisnya.

    Pemakaman Yoo Ju Eun rencananya akan dilakukan pada 31 Agustus 2022.

    Siapa Yoo Ju Eun?

    Yoo Ju Eun merupakan aktris Korea Selatan kelahiran 1995. Ia merupakan aktris pendatang baru sehingga belum banyak orang yang mengetahui tentang sosok Yoo Ju Eun.

    Saat duduk di bangku SMA, Yoo Ju Eun mengambil jurusan studi penyutradaraan film di Kaywon Arts High School. Karena bagian dari program studi yang ia jalani, Yoo Ju Eun pun harus mempelajari seni akting.

    Ia lalu melanjutkan pendidikannya dengan mengambil jurusan akting di Korea National University of Arts Departemen Perfilman. Usai lulus kuliah, ia kemudian bergabung dengan Hunus Entertainment.

    Debut aktingnya adalah dengan membintangi drama Korea besutan tvN berjudul Big Forest pada 2018.

    Selain itu, Yoo Ju Eun juga pernah membintangi Joseon Survival pada 2019.

    Namun setelah itu, ia tidak banyak muncul di layar kaca dan namanya baru kembali mencuat melalui kabar duka.

    Buat Kawula Muda, bunuh diri bukanlah solusi yang baik untuk menghadapi setiap permasalahan. Jika Kawula Muda mengalami stres, depresi, atau masalah lainnya, ataupun mengenal orang yang tengah mengalami kesulitan tersebut bisa menghubungi hotline Kesehatan Jiwa Kemenkes (021-500 454), LSM Jangan Bunuh Diri (021-9696 9293), atau Komunitas Save Yourselves melalui Instagram @saveyourself.id.

    Editor Team

    COMMENT