Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 01 2020

    Single Terbaru Band Kotak Tembus 1,3 Juta Penonton

    Kawula Muda, baru dirilis beberapa hari, single terbaru band Kotak raih 1,3 juta penonton di YouTube.

    Band Kotak rilis single baru bertajuk "Hoax". (INSTAGRAM/OFFICIALKOTAK)

    Single terbaru band Kotak sukses menarik hati para penggemarnya. Hal ini terlihat dari unggahan video klip terbaru mereka di kanal YouTube KotakBandOFFICIAL, yang berhasil tembus lebih dari 1,3 Juta penonton pada Rabu (1/7/2020).

    Kesuksesan ini langsung disambut baik oleh para anggota band yang terdiri dari Tantri, Chua, dan Cella. Bahkan dalam akun Instagram @kotakband, Tantri mengucapkan rasa terima kasihnya kepada semua orang yang telah menonton video lagu Hoax.

    Jumat (26/6/2020), grup band Kotak resmi merilis single terbaru mereka yang bertajuk Hoax.

    Lagu yang sebenarnya telah dibuat dua tahun lalu tersebut terpaksa ditunda perilisannya karena Tantri memutuskan untuk mengambil cuti dari Kotak saat hamil anak kedua, dan posisinya sempat digantikan sementara oleh Melly Mono yang merupakan mantan vokalis band SHE.

    Baru pada Juli 2020, Tantri memutuskan untuk kembali berkarya bersama band yang telah membesarkan namanya tersebut.

    Lagu Hoax merupakan bentuk kegelisahan sekaligus cara nyata Kotak melawan virus hoaks yang banyak menyebar di kalangan masyarakat akhir-akhir ini.

    Lagu ini juga penanda awal dari comeback-nya band Kotak ke kancah musik Tanah Air, yang rencananya akan segera  merilis album bertajuk “Identitas” pada September 2020, bertepatan dengan ulang tahun ke-16 grup tersebut.

    Video klip unik

    Berbeda dari video klip lagu-lagu Kotak di album sebelumnya, video klip lagu Hoax justru tampil sangat unik, karena mengusung konsep do it youself (DIY). Karena adanya pandemi virus corona, video klip lagu tersebut tidak digarap seperti biasanya.

    Terinspirasi dari pass the brush challenge, dalam video klip terbarunya, Kotak membuat pass the phone challenge, di mana konsep video nya memperlihatkan beberapa publik figur dan Kerabat Kotak tengah melihat telepon mereka dan membaca berita hoaks, lalu menghapusnya.

    Video yang semuanya dibuat dari rumah masing-masing dengan menggunakan kamera ponsel tersebut, kemudian dijadikan satu, dan ditambah dengan grafis bertema surat kabar yang berisi kumpulan berita-berita hoaks. 

    Dalam video klip tersebut, Kotak menggandeng beberapa publik figur yaitu Triawan Munaf, Adib Hidayat, Wulan Guritno, Armand Maulana, Baim Wong, Lukman Sardi, Yuni Shara, Soimah, Chico Jerikho, Sarah Wijayanto, Demian, hingga Gisella dan Gempi.

    Sebelumnya, Kotak telah merilis 5 album yaitu "Kotak" (2005), "Kotak Kedua" (2007), "Energi" (2010), "Never Dies" (2014), dan "Long Live Kotak" (2016).

    Editor Team

    COMMENT