Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jan 16 2021

    Siwon Super Junior Sampaikan Belasungkawa untuk Korban Gempa Bumi di Majene, Sulawesi Barat

    Kawula Muda, ucapan belasungkawa disampaikan Siwon menggunakan bahasa Indonesia.

    Siwon, salah satu member Super Junior. (TWITTER/SIWONCHOI

    Siwon Super Junior kembali menunjukkan kepedulian terhadap masyarakat Indonesia. Lewat sebuah unggahan di Twitter, pria yang sering dipanggil dengan sebutan Mas Agung ini mengungkapkan rasa sedihnya setelah mendengar kabar adanya bencana di Indonesia.

    Pada 15 Januari 2021 pukul 01.28 WIB, wilayah Majene, Sulawesi Barat, mengalami gempa bumi hebat bermagnitudo 6,2. Melansir dari Kompas.com, berdasarkan laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), gempa tersebut telah merusak sejumlah bangunan dan setidaknya 42 orang dilaporkan meninggal dunia.

    Selain itu, dilaporkan ada 637 orang luka-luka dan 15.000 orang harus mengungsi akibat gempa bumi tektonik tersebut.

    Musibah ini pun langsung mendapatkan perhatian dari sejumlah masyarakat dunia, termasuk salah satunya  selebritas K-Pop, Siwon. Pria yang memiliki nama lengkap Choi Siwon ini pun langsung menyampaikan rasa dukanya yang mendalam terhadap para korban. Dengan menggunakan bahasa Indonesia, Siwon mengungkapkan kesedihannya.

    “Saya baru dengar info ada gempa bumi besar di pulau Sulawesi di Indonesia. Sungguh menyakitkan. Saya berdoa untuk yang meninggal dunia dalam bencana ini amal ibadahnya di terima di sisi Tuhan,” tulis Siwon di akun Twitter miliknya pada 16 Januari 2021.

    “Dan turut berduka cita yang mendalam atas kehilangan orang yang dicintai. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan hati,” sambung member Super Junior tersebut.

    Idol K-Pop yang lahir pada 7 April 1986 ini juga berharap agar proses evakuasi dan pencarian korban yang hilang dapat berjalan dengan lancar.

    “Saya berdoa dengan tulus kepada keluarga yang kehilangan dan semoga proses pencarian korban hilang dapat berjalan lancar dan cepat berhasil,” kata Siwon.

    Tidak sekali ini saja Siwon mengungkapkan kesedihannya terhadap bencana yang terjadi di Indonesia. Pada 2018, Siwon juga sempat menyampaikan rasa duka cita dan doa untuk para korban tsunami yang terjadi di Selat Sunda.

    “Hati saya bersama setiap korban tsunami di Indonesia. Mari berdoa dengan sungguh-sungguh agar bangsa Indonesia cepat pulih kembali dan menjadi lebih kuat dari sebelumnya. #prayforindonesia,” tulis Siwon di akun Twitter pribadinya pada 23 Desember 2018.

    Hubungan Siwon dan masyarakat Indonesia bisa dibilang sangat dekat. Beberapa kali Siwon telah datang ke Indonesia. Ia bahkan sempat berkunjung ke rumah selebritas Indonesia, Raffi Ahmad dan Nagita Slavin , saat berada di Indonesia.

    SIWON SUPER JUNIORSiwon bersama dengan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina ketika berada di Korea Selatan. (TWITTER)

     

    Tak hanya selebritas, Siwon juga sempat bertemu dan berbincang-bincang dengan Presiden RI Joko Widodo saat melakukan kunjungan ke Korea Selatan.

    Editor Team

    COMMENT