Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 15 2021

    SkinnyIndonesian24: Keliling Indonesia dengan 33 Lagu di Video Pentas Swara Indonesia

    Kawula Muda, 24 Juni 2021 semakin dekat, semakin dekat juga waktu SkinnyIndonesian24 pamit dari YouTube.

    SkinnyIndonesian24 tayangkan Pentas Swara Indonesia (PENSI). (YOUTUBE/SKINNYINDONESIAN24)

    Pada 24 Juni 2020 lalu, SkinnyIndonesian24 mengabarkan bahwa mereka akan mulai berhenti berkarya tepat pada perayaan ulang tahunnya yang ke-10 yaitu pada 24 Juni 2021 mendatang.

    Terkenal dengan parodinya, SkinnyIndonesian24 memang sudah aktif berkarya di akun YouTubenya sejak tahun 2011 silam. Terinspirasi dari Kobe Bryant yang mengumumkan 1 tahun sebelumnya jika dirinya ingin pensiun, pun SkinnyIndonesian24 juga melakukan hal yang sama.

    Pengumuman yang diunggah pada 24 Juni 2020 lalu menjelaskan bahwa pamitnya kakak beradik dari dunia YouTubers ini dipengaruhi beberapa faktor. Selain mereka telah mempunyai tujuan hidupnya masing-masing, mereka juga merasa bahwa sistem kanal YouTube saat ini berbeda dengan visi misi yang dia percaya untuk berkarya.

    Setelah mengunggah karyanya yang berjudul DPR - Musikal yang ditonton lebih dari 6 juta viewers, SkinnyIndonesian24 akhirnya mengunggah video ke-3 terakhirnya. 

    Kali ini, SkinnyIndonesian24 mengadakan Pentas Swara Indonesia (PENSI) dengan mengajak para penonton keliling Indonesia dengan 33 lagu daerah yang dinyanyikan. 

    Video yang ditayangkan pada Senin, (14/6/2021) pukul 19.45 WIB lalu juga ikut menghadirkan sejumlah musisi kebanggaan Tanah Air seperti Barry Likumahuwa, Gamaliel, Nowela, Albert Fakdawer, dan Yura Yunita.

     

    Video ini menerima banyak sekali komentar positif. Tak sedikit juga yang menyatakan kesedihannya lewat kolom komentar mengingat semakin hari semakin dekat dengan hari terakhir SkinnyIndonesian24 bermuara di YouTube.

    "Sebagai pencinta lagu daerah sampai dikatain aneh sama temen-temen, gue nangis dari lagu pertama (Cik-Cik Periuk) sampai akhir untuk ke-5 kalinya. Iya, udah nonton ulang 5 kali dan masih terharu karena merasa akhirnya ada juga karya youtuber besar yang melibatkan lagu daerah Indonesia. Semoga karya ini gak sia-sia. Semoga semakin banyak orang Indonesia yang cinta lagu daerah Indonesia, menjadi satu dengan identitas dirinya sendiri. Terima kasih Ka Jo & Ka Andovi sudah kembali memperkenalkan lagu daerah Indonesia yang bagus-bagus banget. Terima kasih banyak sudah bikin PenSi24 !", tulis Valentin Maurentina.

    Istri dari mendiang Glenn Fredly, Mutia Ayu, juga ikut berkomentar, "Kereenn banget" dengan tambahan emoji 5 bendera Indonesia di komentarnya.

    Kawula Muda, kira-kira video apalagi ya yang akan diunggah SkinnyIndonesian24 hingga 24 Juni 2021 mendatang?

    Editor Team

    COMMENT