Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 26 2020

    SM Entertainment Punya Girlgroup Baru Bernama Aespa, Ini Rookie yang Bakal Join!

    Kawula Muda, beberapa trainee muda di SM Entertainment dikabarkan akan bergabung di Aespa. Siapa saja ya?

    Logo girlgroup baru SM Entertainment yang akan segera debut, Aespa. (TWITTER/AESPA)

    Pada Senin (26/10/2020) pukul 01.00 KST, SM Entertainment merilis sebuah teaser misterius yang membuat fans K-Pop penasaran.

    Dalam teaser tersebut terlihat sebuah logo yang bertuliskan “aespa”. Tak lama, agensi yang juga menaungi beberapa grup beken seperti Super Junior, Girls' Generation, EXO, Super M, dan NCT tersebut, secara resmi mengumumkan bahwa mereka akan mendebutkan satu girlgroup yang diberi nama Aespa.


    Nama Aespa diambil dari “avatar X experience”, sehingga digabung menjadi “æ”. Lalu ditambahkan kata terakhir yang diambil dari “aspect”, sehingga menjadi Aespa.

    Jika diartikan Aespa merupakan simbol dari pertemuan seseorang dengan dirinya yang lain melalui wujud sebuah avatar dan merasakan dunia baru.

    Rencananya, Aespa dijadwalkan untuk melakukan debut pada November 2020.

    Aespa menjadi grup pertama dari SM Entertainment yang debut dalam empat tahun, setelah terakhir mereka mendebutkan NCT pada 2016. Aespa juga menjadi girlgroup pertama dari agensi tersebut, setelah terakhir mereka mendebutkan Red Velvet pada 2014.

    Para trainee yang bakal debut bareng Aespa

    SM Rookies, yaitu proyek pra debut SM Entertainment untuk memperkenalkan trainee, pernah diisi oleh beberapa bintang muda yang sangat menjanjikan.

    Namun sayang, beberapa dari mereka memilih untuk keluar dari agensi tersebut. Fans pun mencoba menebak siapa kira-kira trainee yang bakal mengisi lineup girlgroup Aespa.

    Berikut adalah tiga trainee yang diperkirakan akan melakukan debut bareng Aespa.

    Jimin

    AESPAYoo Jimin atau Jimin, trainee SM Entertainment salah satu kandidat terkuat untuk debut bersama Aespa. (KOREABOO)

     

    Jimin atau Yoo Jimin menjadi salah satu trainee SM Entertainment yang disebut-sebut sebagai calon terkuat untuk debut bersama Aespa.

    Nama perempuan cantik berusia 20 tahun ini sempat mencuat beberapa waktu lalu setelah agensi mengumumkan akan melindungi Jimin dari rumor jahat dengan mengambil tindakan hukum.

    Awal Oktober 2020, Jimin sempat terlibat kontroversi ketika dia dituduh telah membuat komentar pedas tentang EXO, NCT, bahkan BTS.

    Tak lama, SM Entertainment membantah semua tuduhan tersebut dan mengajukan tuntutan hukum terhadap orang-orang yang telah menyebarkan rumor tersebut.

    Menurut kabar, Jimin telah bergabung di SM Entertainment sekitar 2016 dan 2017. Sebelumnya Jimin dikenal sebagai seorang ulzzang, yaitu seseorang yang populer di internet karena kecantikannya.

    Jimin pernah menjadi pasangan menari Taemin SHINee untuk single comeback-nya yang bertajuk Want. Jimin memang diketahui memiliki kemampuan dance yang keren.

    Helen

    AESPAHelen atau Lee Hyejin, trainee SM Entertainment dikabarkan akan masuk lineup Aespa. (KOREABOO)

     

    Helen atau Lee Hyejin adalah trainee SM Entertainment berusia 17 tahun. Ia lahir di Korea Selatan, tetapi pindah ke Brisbane, Australia, saat berumur 4 tahun.

    Dia kemudian pindah kembali ke Seoul untuk mengejar mimpinya menjadi seorang idol. Dia sempat menjalani pelatihan di SL Studio Academy, sebelum mengikuti audisi SM Entertainment.

    Helen bergabung dengan perusahaan pada Desember 2019. Dia sempat menampilkan kemampuan dance-nya di sebuah acara Pocket TV bertajuk How to Pass a K-Pop Audition Part 2.

    Ningning


    AESPANingning, trainee SM Entertainment yang dikabarkan akan debut bersama Aespa. (KOREABOO)

      

    Rookie SM Entertainment yang satu ini namanya sedikit mirip dengan orang Indonesia. Ningning merupakan trainee yang lahir di Harbin, China. Ia memiliki nama asli Ning Yizhuo.

    Cewek berusia 17 tahun ini bergabung di SM Entertainment sejak 2016. Saat ini Ningning merupakan satu-satunya trainee non-Korea yang ada di perusahaan tersebut.

    Sebelum bergabung, dia sempat menampilkan suara indahnya di acara Let's Sing Kids di Zhejiang TV. Jika debut, para fans berharap Ningning dapat menempati lineup vocal.

    Selain Jimin, Helen, dan Ningning, SM Entertainment masih memiliki beberapa trainee lain yang cukup bagus, di antaranya tiga cewek yang berasal dari Thailand yaitu R-Jing, Plu, dan Daisy.

    Apakah mereka akan bergabung di Aespa dan lakukan debut? Tunggu kabar selanjutnya ya guys..

    Editor Team

    COMMENT