Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 13 2022

    “Smile” Tembus Rp 1,5 Triliun di Box Office Global, Apa yang Bikin Film ini Sukses?

    Hai Kawula Muda, apa yang bikin film horor "Smile" jadi box office ya?

    Film horor Smile tembus box office. (TWITTER)


    Kurang dari dua minggu setelah perilisannya, Paramount Pictures mengumumkan bahwa film horor Smile telah mencapai 100 juta dolar AS atau setara Rp 1,5 triliun di box office global.

    Film yang dibintangi oleh Sosie Bacon ini bergenre psychological thriller yang menyoroti permasalahan trauma masa lalu dan kutukan.

    Cerita Smile dimulai dengan kehidupan dokter Rose Cotter (Sosie Bacon), therapist di salah satu rumah sakit jiwa. Ia bekerja dalam waktu cukup lama karena menghindari mimpi buruk yang kerap menghantuinya.

    Mimpi buruk tersebut berhubungan dengan peristiwa masa lalu yang membuatnya menjadi trauma. Oleh sebab itu, ia memilih untuk selalu mengambil pekerjaan dan pasien hingga waktu kerja 80 jam per pekan.

    Smile merupakan film hasil adaptasi film pendek Laura Hasn’t Slept karya Parker Finn yang juga adalah penulis naskah dan sutradara Smile.

    Apa yang membuat Smile merajai box office?

    Bukan hanya sekadar mendulang untung, Smile juga mampu membuat film-film baru tertahan menuju puncak box office. Padahal ada film keluarga Lyle, Lyle Crocodile, dan Amsterdam yang menjalani akhir pekan debut.

    Banyak yang mengaitkan kesuksesan film Smile disebabkan oleh kampanye pemasarannya yang viral. Kampanye tersebut memperlihatkan aktor yang “tersenyum mengancam” di tempat-tempat yang banyak dilihat orang. Dengan cepat cuplikan tentang film ini pun menyebar ke berbagai platform media sosial.

    Selain itu, menurut Variety pada Minggu (9/10/2022), Smile menanjak ke puncak box office karena ulasan positif penonton dari mulut ke mulut.

    Tuh kan Kawula Muda, ternyata, kekuatan gosip masih cukup kuat untuk menaikkan rating film!

    Editor Team

    COMMENT